Deskripsi Kamera Canon Powershot G7 X Mark II

KNGInfo.com – Canon terus saja bersaing dengan mengeluarkan berbagai produk kamera yang sesuai dengan kebutuhan banyak orang di masa sekarang. Seiring berkembangnya zaman, makin kesini orang semakin ingin menggunakan sesuatu yang simpel namun memiliki kualitas yang bagus. Terutama urusan photography. Orang tidak akan mau lagi membawa kamera dengan ukuran yang besar dan memiliki bobot yang relatif berat karena tidak efektif dan efisien. Orang sekarang butuh kamera dengan ukuran kecil, ringan, namun kekuatan yang paling bagus. Inilan Canon Powershot G7 X Mark II. Jika anda sedang mencari produk kamera pocket, mungkin canon ini paling pas. Anda bsa mencari dan membelinya di Bliblicom. Kamera Canon Blibli.com punya banyak jenis, tidak hanya Canon Powershot G7 X Mark II ini, tetapi ada juga berbagai tipe kamera canon lainnya.

Kebetulan di Bliblicom, kamera Canon Powershot G7 X Mark II sedang ada diskon 6%. Dari harga Rp. 7.499.000 menjadi Rp 6.999.000,-.

Spesifikasi Kamera Canon Bliblicom Powershot G7 X Mark II

Ini merupakan generasi kedua dari Canon Powershot G7 X. Dimana kamera Canon ini merupakan kamera pocket premium dari Canon yang sayang untuk dilewatkan jika anda tipe orang yang simpel. Tidak hanya memiliki fitur canggih dengan hasil foto dan video yang pastinya lebih bagus dengan dukungan teknologi canggih yang diusungnya. Berikut keunggulan yang dimilikinya :

1. Desain Makin Ergonomis

Canon Powersot G7 X Mark II memiliki desain dengan bodi metal yang membuatnya terasa sangat kokoh. Ini merupakan pembaruan pertama yang dilakukan pada Canon Powershot G7 X Mark II. Inilah yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya. Ditambah lagi dimensinya yang ringkas pastinya masih tetap dipertahankan. Canon Powershot G7 X Mark II juga ada tambahan grip di bodinya. Ini menjadi nilai tambah sebab, berkat adanya grip tersebut kamera ini menjadi semakin nyaman saat digenggam dan sangat membantu saat memotret satu tangan. Dapat dipastikan anda tidak akan repot membawanya kemana saja apalagi untuk berpetualang.

2. Memiliki Layar Maksimal untuk Selfie dan Nge-Vlog

Kamera ini hadir dengan layar sentuh yang berukuran 3 inci dan bisa flip 180 derajat atau ke bawah 45 derajat. Ada 5 tombol dilayar dengan satu cincin putar dan D-pad untuk navigasi. Masing-masing dari kelima tombol ini memiliki ukuran yang pas sehingga gampang dan mudah untuk ditekan. Dibagian atasnya ada tombol on/off, tombol shutter lengkap dengan tuas zoom dan knop untuk mengatur kompensasi eksposur. Selain itu, sebuah tombol untuk mengaktifkan Wifi ada disamping kanan. Namun, pada Kamera Canon Powershot G7X Mark II ini, tidak ada hot-shoe sehingga tidak bisa dipasang flash, mic, ataupun jendela bidik. Tapi anda tidak usah khawatir, sebab canon melengkapinya dengan flash internal yang memungkinkan anda tetap bisa memotret dengan kondisi yang kurang cahaya.

3. Lensa dilengkapi dengan cincin kendali yang ideal untuk berbagai kebutuhan

Canon Powershot G7 X II dilengkapi dengan lensa sudut lebar 24mm di bagian mukanya. Adapun bukaan diafragma lensanya f/1.8-2.8 yang sangat mendukung saat digunakan memotret di kondisi minim cahaya.

Lensa ini juga mendukung untuk memotret dengan efek bokeh blur dibelakang obyek. Adapun kemampuan zoom lensa ini hingga zoom optical 4.2x yang membuatnya setara dengan lensa (24-100mm si kamera 35mm). Inilah yang membuat G7X Mark II sangat bisa anda andalkan untuk berbagai situasi pemotretan, mulai dari landscape hingga portrait baik itu di situasi yang minim cahaya. Lensanya pun juga dilengkapi dengan cincin putar tambahan. Sehingga anda bisa mengatur fokus secara manual atau otomatis agar lebih cept dan mudah.

4. Fitur Lengkap

Canon G7X Mark II dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan mode pemotretan seperti Auto, Hybrid Auto, Program, Shutter Priority (Tv), Aperture Priority dan Manual. Kamera Canon Powershot G7X Mark II juga menyediakan berbagai efek filter yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif dan beragam. Jika anda ingin menentukan area fokus, anda tinggal menyentuh layar yang ingin difokuskan. Anda bisa menemukan filter ND terintegrasi yang akan sangat berguna untuk memotret pada pencahayaan yang sangat terang. Fitur ini untuk mengurangi kompensasi eksposur.

Tersedia juga mode Panning untuk memotret subyek atau benda yang bergerak sangat cepat dan backgroundnya menjadi blur. Serta ada juga mode time lapse untuk mempermudah membuat video time lapse. Bahkan, G7X Mark II juga bisa memotret dalam format RAW dan bisa langsung diolah menjadi format JPEG tanpa perlu bantuan komputer lagi. G7X Mark II juga memiliki konektifitas WiFi dan punya fitur NFC untuk terhubung ke perangkat smartphone lebih cepat. Sehingga memudahkan anda untuk memindahkan foto-foto keren anda ke smartphone dengan cepat.