10 Destinasi Terbaik Libur Lebaran Di Kuningan | Pinjaman online kuningan info

10 Destinasi Terbaik Libur Lebaran Di Kuningan

KNGInfo.com –¬†Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki puluhan tempat wisata yang menarik. Jelas hal tersebut banyak mengundang wisatawan untuk berkunjung ke kuningan dan berlibur menikmati puluhan tempat wisata yang menarik disini. Dihari-hari biasa saja, tempat wisata dikuningan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik itu wisatawan lokal atau bahkan wisatawan mancanegara.

Beberapa tempat wisata dikuningan akan semakin ramai ketika memasuki masa liburan sekolah. Termasuk libur idul fitri yang akan segera berlangsung dalam beberapa minggu kedepan. Dan berikut adalah 10 Destinasi Wisata terbaik untuk anda libur lebaran di Kuningan :

1. Waduk Darma

Waduk Darma merupakan salah satu wisata legendaris yang sudah ada sejak lama. Waduk Darma sendiri terletak di wilayah Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Saat ini Waduk Darma menjadi pilihan berwisata bagi baraya wargi kuningan dan sekitarnya yang menyukai wisata air. Kini diwilayah Waduk Darma sudah banyak joglo ataupun cottage untuk menginap bagi anda yang ingin menginap disini.

Selain sudah tersedia penginapan dan yang lainnya, fasilitas lainnya juga sudah mulai banyak perubahan. Baik itu fasilitas toilet, musholla, bahkan tempat bermain anak dan juga spot foto yang instagramable. Yang tentu menjadi incaran anak muda berwisata ke Waduk Darma yaitu ingin berswafoto dispot tersebut.

Untuk harga tiketnya sendiri berada dikisaran Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 25.000,-

2. Palutungan

Palutungan kini menjadi tujuan wisata selanjutnya bagi yang ingin menikmati liburan di kuningan. Karena dilokasi ini banyak sekali tempat wisata yang bisa anda nikmati. Dipalutungan terdapat bumi perkemahan palutungan, yang cocok bagi anda yang ingin merasakan dinginnya suasana malam dikaki gunung ciremai. Selain itu, dipalutungan juga terdapat curug putri yang memiliki air yang jernih dan segar ketika dipakai untuk cuci muka.

3. Ipukan

Selain palutungan, terdapat juga obyek wisata ipukan. Dimana di ipukan ini juga terdapat bumi perkemahan ipukan. Selain terdapat bumi perkemahan ipukan, ada juga tempat wisata curug cisurian. Bagi anda yang menyukai wisata alam dilengkapi dengan pemandangan alami yang menyejukan mata. Ipukan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata liburan anda di kuningan.

4. Jurang Landung

Jurang Landung merupakan salah satu tempat wisata yang masih satu wilayah dengan ipukan. Masih terletak di wilayah palutungan didekat jalur yang akan menuju Ipukan dan Taman Nasional Gunung Ciremai. Dimana saat ini, dijurang landung banyak sekali wahana ataupun spot foto yang bisa anda coba ketika sedang liburan di Jurang Landung Palutungan.

Untuk HTMnya sendiri jika tidak ada perubahan dikarenakan musim liburan. Biasanya dipatok dikisaran Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.

5. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan merupakan tempat wisata yang masih terbilang baru diwilayah Kuningan Utara. Kebun Raya Kuningan sendiri tepatnya berada diwilayah Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Perjalanan yang akan anda tempuh sekitar 1 jam 20 menit dari pusat kota kuningan atau 1,5 jam dari kota cirebon jika jalan yang anda lalui normal tidak ada kemacetan yang berarti.

Kebun Raya Kuningan sendiri merupakan kebun raya terbesar di Indonesia mengalahkan seniornya yakni Kebun Raya Bogor. Meskipun memang di Kebun Raya Kuningan (KRK) ini masih belum banyak species atau yang lainnya. Meskipun nanti perjalanan yang akan anda tempuh cukup lama, namun semua itu terbayarkan dengan keindahan dan pesona yang akan anda dapatkan ketika sudah berada di Kebun Raya Kuningan (KRK).

6. Sangkanurip Alami

Sangkanurip Alami merupakan tempat wisata pemandian air panas yang berada diwilayah Sangkanurip, Jarak dari pusat kota kuningan cukup jauh, akan tetapi diwilayah ini juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang bisa sekalian anda kunjungi.

Untuk harga tiketnya sendiri, Untuk dewasa Rp. 8.000,- sedangkan untuk anak-anak Rp. 7.000,-. Jika anda ingin merasakan berendam di tempat yang privasi, harganya menjadi Rp. 30.000,- untuk dewasa dan Rp. 20.000,- untuk anak-anak. Sedangkan untuk fasilitas lainnya, di sangkanurip alami ini juga terbilang cukup lengkap. Dimana ada kolam air panas, kolam air dingin, tempat bilas, toilet umum, tempat makan, musholla, panggung hiburan dan yang lainnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke sangkanurip alami, bisa datang pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

7. Desa Wisata Cibuntu

Desa Wisata Cibuntu merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Desa Cibuntu ini dibangun dengan konsep wisata yang alami dan asri dengan pembangunan karakter masyarakat yang lebih ramah terhadap pengunjung. Wisatawan akan merasakan sebuah desa dengan pesona alamnya yang indah, seni budayanya, kulinernya dan hal lainnya.

Untuk anda yang akan berlibur di Desa Wisata Cibuntu, jangan khawatir karena disini sudah tersedia homestay. Yang tentu bisa anda sewa dan gunakan sesuai dengan keperluan.

Di Desa Wisata Cibuntu ini ada juga situs sejarah, berbagai macam seni budaya yang bisa anda lihat, pesona alamnya. Dan yang paling penting ialah kenyamanan baik dari segi akses jalan, akses internet 24 jam dan yang lainnya yang membuat anda betah berlama-lama berada disini.

8. Batu Luhur dan Bukit 1000 Bintang

Objek wisata Batu Luhur dan Bukit 1000 bintang ini merupakan obyek wisata yang terletak diwilayah Padabeunghar, Kuningan. Bagi anda yang menyukai suasana liburan dialam bebas dan ingin menginap dilokasi wisata tersebut, mungkin obyek wisata batu luhur dan bukit 1000 bintang bisa menjadi referensi akan hal itu. Meskipun memang jarak dari pusat kota kuningan menuju tempat wisata tersebut cukup jauh.

Akan tetapi, setelah anda datang kelokasi anda akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup indah. Dan juga pemandangan Gunung Ciremai, yang merupakan salah satu gunung tertinggi di pulau jawa.

9. Air Panas Subang

Air Panas Subang merupakan tempat wisata yang berada di Kuningan Selatan, tepatnya di Subang. Sangat cocok bagi anda yang memang senang berendam di air panas untuk menghilangkan penat bersama keluarga dan kerabat lainnya. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota kuningan, akan tetapi banyak juga wisatawan yang sengaja berkunjung ke air panas subang.

10. Sukageuri View

Sukageuri View Cisantana merupakan salah satu obyek wisata alam yang berada diwilayah Cisantana. Dimana tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang cukup bagus. Karena disini kita bisa melihat indahnya pemandangan gunung ciremai dan juga pusat kota kuningan dari ketinggian.

Untuk bisa mencapai Sukageuri View Cisantana, rute yang akan anda lalui cukup mudah dan jalannya pun sudah sangat bagus. Letak sukageuri view ini berada sebelum pos pendaftaran untuk pendakian ke Gunung Ciremai. Disini juga sudah banyak tersedia warung, rumah makan dan yang lainnya. Harga Tiket masuknyapun cukup terjangkau, bila tidak terjadi kenaikan, HTMnya dikisaran Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.

Incoming search terms:

  • tempat wisata kuningan yang buka hari raya idul fitri
  • apakah cipanas subang kuningan di buka saat lebaran