2 Januari 2020 Samsat Kembali Beroperasi

KNGInfo.com – Pelayanan Samsat Jawa Barat akan kembali beroperasi pada tanggal 2 Januari 2020. Dimana sebelumnya pelayanan Samsat Jawa Barat Libur pada 31 Desember 2019 dan juga 1 Januari 2020. Untuk itu, bagi baraya yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan samsat. Besok sudah bisa melakukan pembayaran di kantor samsat terdekat.

Agar baraya tidak terkena denda ataupun sanksi lainnya karena keterlambatan dalam pembayaran PKB. Segeralah membayarnya besok di kantor samsat terdekat ataupun samsat outlet. Atau jika samsat keliling dan samsat gendong juga sudah beroperasi kembali, baraya bisa menggunakan layanan tersebut untuk mempercepat proses pembayaran.

Kantor Samsat Kuningan

Jl. Aruji Kartawinata No. 8 Kuningan, Jawa Barat.

No Telp : (0232) 875697

Sedangkan untuk lokasi Samsat Masuk Desa (Samades) diwilayah Kabupaten Kuningan baru terdapat di Bale Desa Kadugede. Dan untuk samsat outlet sendiri berada di Bank BJB KCP Luragung.

Baraya bisa memilih akan menggunakan layanan samsat yang mana untuk melakukan pembayaran PKB. Yang harus diperhatikan ketika baraya akan membayar PKB yang baraya miliki ialah dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Diantaranya adalah :

  • E-KTP Asli sesuai dengan data di STNK.
  • BPKB Asli dan Fotocopy (Untuk wilayah Polda Metro Jaya).
  • STNK Asli.
  • Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir.

Itulah beberapa persyaratan yang harus baraya bawa ketika akan membayar PKB tahunan. Ingat jangan pernah menunda waktu pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor jika memang sudah jatuh tempo. Jika baraya tidak ingin dikenakan denda ataupun sanksi karena keterlambatan tersebut.