4 Perusahaan Multimoda Layani Rute Ke Bandara Kertajati

KNGInfo.com – Setelah Perum Damri membuka rute transportasi yang pertama ke BIJB Kertajati dari Bandung dan juga Cirebon. Per tanggal 9 November 2018 mendatang empat perusahaan transportasi akan melayani transportasi shuttle menuju BIJB Kertajati dari beberapa kota ataupun wilayah yang ada di Jawa Barat.

Keempat perusahaan moda transportasi tersebut yaitu :

  • PT City Trans Utama.
  • PT Citra Maharlika Lintas Wahana.
  • PT Elang Cakra Ekspres.
  • PT Purwa Transportasi Utama.

Keempat perusahaan moda transportasi ini baru saja menandatangani kerjasama dengan PT BIJB (Bandarudara Internasional Jawa Barat). Penandatanganannya sendiri dilakukan di area terminal bandara kertajati pada Senin, 5 November 2018 kemarin. Untuk rutenya sendiri, bisa dilihat dibawah :

  • PT City Trans Utama dan PT Citra Maharlika Lintas Wahana Ekspres : Akan melayani rute BIJB – Tasikmalaya dan juga Bandung PP.
  • PT Elang Cakra Ekspres : Akan melayani rute dari BIJB – Cirebon, Indramayu dan Kuningan.
  • PT Purwa Transportasi Utama : Akan melayani rute BIJB – Purwakarta dan Bandung.

Transportasi ini nantinya akan melayani penumpang dari titik-titik keberangkatan di kota-kota tersebut menuju bandara kertajati. Khusus untuk pemberangkatan dari wilayah Kabupaten Kuningan, nampaknya akan start dari terminal type A kertawangunan. Dimana jadwalnya sendiri akan menyusul sesuai dengan jadwal dari keberangkatan pesawat yang ada di Bandara Internasional Jawa Barat.

Seperti yang kita ketahui, november ini BIJB Kertajati menambah rute penerbangan yaitu BIJB – Kuala Namu (Medan). Rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Citilink pada 9 November 2018. Untuk jadwalnya dari Kuala Namu pukul 5.40 WIB sedangkan dari BIJB Pukul 8.45 WIB. Dan juga rute BIJB – Bandar Lampung dan Semarang yang akan dilayani oleh maskapai Transnusa pada tanggal 11 November 2018.

Informasi : Untuk jadwal akan segera diinformasikan setelah ada jadwal fix dari akun instagram @infobijb. Terimakasih.