9 Sasaran Utama Operasi Keselamatan 2019 | Pinjaman online kuningan info

9 Sasaran Utama Operasi Keselamatan 2019

KNGInfo.com –¬†Himbauan kepada masyarakat kabupaten kuningan dan sekitarnya yang sering menggunakan kendaran bermotor. Untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan bermotor yang anda gunakan. Pasalnya Dirlantas POLRI sedang mengadakan Operasi Keselamatan 2019. Dimana Operasi Keselamatan 2019 tersebut akan mulai berlangsung pada 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019.

Ada 9 sasaran utama dalam Operasi Keselamatan 2019 kali ini, diantaranya adalah :

  1. Pengemudi dibawah umur.
  2. Pengemudi yang melawan arus.
  3. Pengemudi motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.
  4. Pengemudi dan penumpang motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI.
  5. Pengemudi kendaraan bermotor yang mabuk karena penyalahgunaan narkoba / miras.
  6. Berkendara sambil menggunakan handphone.
  7. Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
  8. Kendaraan Bermotor yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, knalpot dan juga TNKB non standart.
  9. Kendaraan Bermotor bak terbuka untuk mengangkut orang.

Itulah yang menjadi sasaran utama dalam Operasi Keselamatan 2019 yang digelar serentak diseluruh Indonesia. Mulai dilaksanakan pada hari Senin 29 April 2019 dan akan berlangsung sampai hari Minggu 12 Mei 2019. Untuk itu dihimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun roda empat. Untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Karena keselamatan berkendara dijalan raya, tergantung bagaimana anda mengendarai kendaraan. Selalu periksa kendaraan bermotor yang anda miliki sebelum digunakan, apakah layak jalan atau tidak. Jangan memaksakan berkendara dalam keadaan yang memang tidak memungkinkan. Jika akan menggunakan handphone ada baiknya untuk berhenti terlebih dahulu dibahu jalan. Dan hal lainnya yang memang harus diperhatikan ketika anda sedang berkendara dijalan raya.

Mari selalu patuhi peraturan saat sedang dijalan raya, kecepatan bukanlah yang utama. Namun keselamatan yang harus menjadi yang utama karena keluarga anda menunggu anda pulang dalam keadaan selamat.

BACA JUGA  Lowongan Pekerjaan Di Yogya Cijoho Kuningan

Gambar Ilustrasi : Bloktuban