Alasan Warga Desa di Kuningan Mendadak Viral | Jawa Barat

Alasan Warga Desa di Kuningan Mendadak Viral

KNGinfo.com- Alasan Warga Desa di Kuningan Mendadak Viral. Mendapatkan uang ganti rugi lahan dari pembangunan Nasional yaitu waduk, yang berada pada Desa Kawungsari, Cibeureum Kabupaten Kuningan. Menjadikan warga desa sekitar mendadak viral. Simak ulasan lebih jelasnya pada artikel ini.

Alasan Warga Desa Kawungsari Mendadak Viral ?

Belakangan ini Desa Kawungsari menjadi soroton, karana warga desa memborong atau membeli kendaraan bermotor secara bersamaan. Sehingga beberapa showroom kendaraan berdatangan untuk mengantarkan kendaraan milik warga desa tersebut. Kejadian ini berimbas dari warga yang menerima uang ganti rugi lahan dari pembagunan proyek Nasional yaitu Waduk.

Sehingga warga desa memanfaatkan uang ganti rugi tersebut, untuk membeli sejumlah kedaraan bermotor. Menurut berita yang beradar warga desa membeli dengan cara kontan atau cash. Hal tersebut yag membuat warga desa Kawungsari menjadi sorotan hingga viral. Kejadian ini hampir sama dengan warga Tuban Jawa Timur, yang mendapatkan uang ganti rugi lahan dari PT. Pertamina. Warga desa secara bersamaan membeli kendaraan roda empat.

Dengan jumlah uang ganti rugi lahan yang warga dapatkan lumayan banyak, dan juga warga sudah menunggu uang ganti rugi lahan tersebut dengan waktu yang lama. Sehingga warga desa meluapkannya dengan cara membelikan barang kebutuhan yang sudah lama warga inginkan. Namun tidak hanya dengan membelikan kendaraan bermotor, ada juga warga desa yang melakukan acara selametan.

Dengan kejadian tersebut, Kusto selaku Kepala Desa Kawungsari menanggapi kejadian tersebut. Dengan mengingatkan kepada warga desa untuk tidak, menggunakan uang ganti rugi lahan secara berlebihan. Pergunakan uang dengan cara bijak seperti untuk warga tabung atau membeli lahan persawahan. Agar warga desa memiliki aset yang dapat di pergunakan pada masa yang akan datang.

BACA JUGA  Daftar Alamat Fajar Toserba Di Kuningan

Kesimpulan.

Demikian ulasan mengenai. Alasan Warga Desa di Kuningan Mendadak Viral. Fenomena akan kebiasaan warga yang memanfaatkan uang ganti rugi lahan. Dengan cara membeli kendaraan bermotor dapat menyebabkan kebiasaan terhadap warga lain. Hal ini dapat menjadi suatu kebiasan buruk dalam memanfaatkan dan menggunakan uang uang. Sekian ulasan artikel dan Terima kasih.