Antusiasme Warga Kuningan Dalam Gelaran Tour de Linggarjati 2017 | Pinjaman online kuningan info
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Antusiasme Warga Kuningan Dalam Gelaran Tour de Linggarjati 2017

KNGInfo.com –¬†Antusiasme warga kuningan dalam menyambut gelaran balap sepeda tour de linggarjati ( TdL ) 2017 dihari terakhir begitu terasa. Dimana dalam hari terakhir tersebut yang digelar hari minggu 3 desember 2017. Sebanyak kurang lebih tiga ribu peserta mengikuti acara fun bike.

Acara tersebut tak hanya disambut antusias oleh para peserta fun bike. Akan tetapi banyak juga warga yang antusias karena memang para pesepeda akan melintasi jalur-jalur didekat perumahannya. Contohnya saja seperti di balong dalem, meskipun jalur disana terbilang cukup curam tapi tetap banyak warga yang antusias menyambut kedatangan para pembalap.

Seakan merespon antusiasnya warga masyarakat kabupaten kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan bahwa TdL akan naik kelas menjadi tingkat Jawa Barat.

” Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat, TdL direncanakan akan menjadi ajang tahunan. Sekaligus cakupannya akan ditingkatkan menjadi tour de linggarjati – jawa barat. Kita doakan saja semoga semua rencananya berjalan dengan lancar,” Ujar Acep saat ditemui menjelang acara fun bike berlangsung.

Pada etape terakhir yang digelar pada hari minggu 3 desember 2017 ini, akan dilombakan kelas criterium yang berjalan 3 KM. Yang ditempuh dengan beberapa kali lap / beberapa putaran yang disesuaikan dengan usia peserta. Tak hanya itu dihari yang sama test event asian games juga akan dilangsungkan meskipun kabar terakhir test tersebut batal dilaksanakan karena kurangnya koordinasi antara para pembalap dan panitia.

Tour de Linggarjati ( TdL ) sendiri adalah kejuaraan balap sepeda resmi berskala internasional yang diselenggarakan di kabupaten kuningan, Jawa Barat. Ajang wisata berbasis olahraga ini menjadi kebanggaan kabupaten kuningan yang sudah memasuki tahun ketiga untuk penyelenggaraannya.

TdL 2017 mengusung tema ‘ Lintasi Alam, Kenali Budaya, Cintai Sejarah ‘ diikuti oleh 183 peserta. Dimana pesertanya tidak hanya berasal dari indonesia saja melainkan dari malaysia, singapura bahkan mongolia.

Sumber : sportourism