Awas Jangan Belok Kiri Langsung, Karena Belok Kiri Langsung Dilarang | KNGINFO.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Awas Jangan Belok Kiri Langsung, Karena Belok Kiri Langsung Dilarang

KNGInfo.com – Buat warga kuningan pengendara kendaraan bermotor, nampaknya anda perlu mengingat peraturan ini. Dimana bagi pengendara motor ataupun mobil mulai sekarang jangan asal belok kiri ketika melewati persimpangan. Lihat terlebih dahulu ada rambu atau imbauan untuk langsung atau harus berhenti terlebih dahulu menunggu lampu hijau menyala terlebih dahulu.

Namun mulai saat ini, pemerintah telah mengeluarkan Undang-Undang RI No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sesuai dengan pasal 112 ayat 3 yang berbunyi pada persimpangan jalan yang dilengkapi alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri. Kecuali ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau alat pemberi isyarat lalu lintas.

Dahulu PP No 43 Tahun 1993, Pasal 59 ayat 3 yang berbunyi pengemudi dapat langsung belok ke kiri pada setiap persimpangan jalan. Kecuali ditentukan lain oleh rambu-rambu atau alat pemberi isyarat lalu lintas pengatur belok kiri.

Jadi sekali lagi, ini hanya kembali mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun roda empat. Khususnya warga kuningan untuk tidak langsung belok kiri ketika melewati persimpangan jalan. Tetaplah menjadi warga yang baik dengan mengikuti setiap peraturan yang berlaku terutama ketika kita sedang berkendara dijalan umum.

Informasi tersebut didapatkan langsung dari instagram divisi humas mabes polri. Semoga saja bermanfaat dan jangan lupa beritahu teman, sahabat dan keluarga anda agar ketika berkendara tidak langsung belok kiri di persimpangan. Dan tetap mengikuti lamu isyarat lalu lintas yang terdapat di setiap persimpangan.