Baday Ikut Memeriahkan Rangkaian HUT RI KE-73

KNGInfo.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73. Barudak Dayeuh (Baday) yang termasuk kedalam karang taruna sub kampung pahing desa jambar mengadakan berbagai macam rangkaian kegiatan. Dimana kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73.

Rangkaian acara yang diselenggarakan anak-anak barudak dayeuh (baday) ini dilangsungkan sejak hari jumat 17 Agustus 2018. Dan acara tersebut ditutup pada hari minggu tanggal 19 Agustus 2018. Dalam acara tersebut barudak dayeuh mengadakan beberapa perlombaan untuk anak-anak ataupun untuk ibu-ibu. Berikut adalah beberapa perlombaan yang diadakan oleh barudak dayeuh (baday) dalam memeriahkan rangkaian hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73 :

  • Lomba Balap Karung.
  • Lomba Makan Kerupuk.
  • Lomba Futsal Anak.
  • Lomba Balap Kelereng.
  • Lomba Badminton Anak dan Badminton Ibu-ibu.
  • Lomba Makeup Ibu-ibu.
  • Dan beberapa perlombaan lainnya.

Tentu hal tersebut dilakukan guna memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73. Selain itu ini merupakan salah satu komitmen barudak dayeuh (baday) untuk selalu memeriahkan peringatan hari besar nasional. Disamping itu, tepat pada bulan ini merupakan hari ulang tahun dari komunitas barudak dayeuh (baday) yang kini berusia 3 tahun. Dimana baday sendiri terbentuk sejak tahun 2015 yang lalu.

Itang Agusman selaku ketua dari barudak dayeuh mengatakan, kegiatan ini selain dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun republik indonesia yang ke 73. Dan juga hari ulang tahun komunitas barudak dayeuh yang ke 3 tahun, agar anggota dari barudak dayeuh semakin dekat dan sillaturahminya terjalin terus.

Acara tersebut sendiri diakhiri pada minggu sore dengan penyerahan hadiah kepada para peserta lomba yang berhasil memenangkan perlombaan tersebut. Ia berharap kedepannya barudak dayeuh bisa lebih berkontribusi lagi dalam berbagai hal terutama dilingkungan desa jambar dan sekitarnya.