Bansos Untuk Ibu Rumah Tangga, Cek Di Sini! | Pinjaman online kuningan info

Bansos Untuk Ibu Rumah Tangga, Cek Di Sini!

KNGInfo.comBansos Untuk Ibu Rumah Tangga – Dalam menanggapi tingginya kasus kekerasan dalam rumah tangga pada masa pandemi Covid-19 ini, Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun menyiapkan anggaran untuk bantuan sosial bagi ibu rumah tangga. Karena selain berdampak pada kualitas keuangan, Covid-19 pun bisa menjadi sumbu hingga terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, bantuan langsung tunai ini berharap untuk dapat menekan tingkat kekerasan dalam rumah tangga.

Bansos Ibu Rumah Tangga

Adanya Covid-19 ini membuat masyarakat mengalami kesulitan. Bahkan tidak hanya menyerang perekonomian namun juga menyerang kesehatan mental yang bisa saja membuat orang menjadi stres hingga nekat melakukan apapun agar bisa mendapatkan penghasilan.

Untuk itu, pemerintah pun telah menyiapkan alokasi sebesar Rp. 695,2 triliun guna melaksanakan program PEN di sepanjang tahun ini yang mana bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari tekanan yang ditimbulkan pandemi Covid-19 saat ini.

Anggaran bantuan sosial untuk ibu rumah tangga pun telah dipersiapkan dan nantinya akan ditransfer melalui KKS atau Kartu Keluarga Sejahtera dan dapat ditarik lewat ATM bank Himbara serta tidak ada potongan biaya administrasi. Sebanyak 9 juta KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima BLT sembako non PKH ini dengan dana tunai sebesar Rp 500.000.

Dengan harapan bantuan sosial yang masyarakat terima dapat mengurangi beban mereka pada  masa pandemi ini.  Pemerintah pun mengatakan agar penyaluran bantuan sosial tahun ini harus lebih cepat sampai serta tepat sasaran. Sehingga beberapa bantuan sosial lainnya pun sudah mulai pemerintah bagikan pada awal tahun 2021.

Cara Cek Bansos Ibu Rumah Tangga

Untuk kamu yang ingin apakah kamu salah satu penerima bansos ini atau tidak. Kamu bisa mengeceknya menggunakan situs resmi Kemensos atau juga menggunakan aplikasi SIKS-Dataku dengan cara yang sama.

BACA JUGA  Dokter Spesialis Rumah Sakit Junda Kuningan

Berikut cara untuk kamu yang menggunakan situs resmi Kemensos.

  • Buka situs resmi penerima bantuan dari Kemensos di cekbansos.siks.kemensos.go.id
  • Isi form yang tersedia, mulai dari kartu identitas yang akan kamu gunakan, nomor identitas dan nama lengkap sesuai kartu identitas.
  • Isi kode captcha dan klik “Cari”.
  • Setelah itu, kamu akan melihat apakah kamu masuk kedalam daftar penerima bansos tersebut.

Itulah ulasan mengenai bantuan sosial untuk ibu rumah tangga yang perlu kita ketahui. Kamu bisa membagikan postingan ini kepada mereka yang bisa saja sedang membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.