Batu Luhur, Wisata Alam Di Padabeunghar Kuningan | KNGINFO.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Batu Luhur, Wisata Alam Di Padabeunghar Kuningan

KNGInfo.com – Wilayah kabupaten kuningan memang tidak ada habisnya menyajikan keindahan alamnya. Kabupaten kuningan sendiri terletak di kaki gunung ciremai. Mungkin itu yang membuatnya memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah. Dan salah satunya adalah objek wisata batu luhur yang terletak didaerah padabeunghar, pasawahan, kabupaten kuningan.

Kini dengan keindahan yang ditawarkan di objek wisata batu luhur ini semakin menyedot wisatawan untuk datang ke kabupaten kuningan, khususnya untuk berkunjung ke objek wisata batuluhur. Objek wisata batuluhur ini berada di kawasan taman nasional gunung ciremai ( TNGC ). Meskipun kondisinya belum 100% , tapi beberapa fasilitas penunjang lainnya sudah sangat cukup membuat para pengunjung nyaman ketika berada disini.

Menikmati keindahan di wisata alam batu luhur via astiafm.com

Kenapa namanya batu luhur ? karena dikawasan tersebut terdapat banyak batu yang menjulang tinggi ( dalam bahasa sunda = luhur ). Objek wisata batu luhur ini sudah dibenahi oleh kelompok pujanggamanik desa padabeunghar, sebagai mitra kerjasama dari taman nasional gunung ciremai ( TNGC ) ini. Di sini nantinya para pengunjung bisa melihat keindahan disekitar kota kuningan dan juga cirebon. Batu luhur sendiri menyajikan suasana alam pegunungan yang sejuk serta asri. Sangat cocok dijadikan tempat istirahat melepas penat dari kesibukan kerja.

Pada awal mulanya, objek wisata batu luhur ini dubuka tahun 2016 yang lalu tepatnya di bulan april. Pembukaannya sendiri dilakukan oleh sekelompok masyarakat sekitar desa padabeunghar. Disini selain anda bisa beristirahat dari penatnya pekerjaan, anda juga bisa berfoto ria dan berekreasi bersama keluarga ataupun sahabat. Meskipun objek wisata batu luhur tergolong baru, namun karena banyak yang share di sosial media dan juga tempatnya yang menarik serta unik. Membuatnya tidak pernah sepi dikunjungi pengunjung, baik pengunjung asli kuningan ataupun pengunjung yang berasal dari luar kota kuningan.

Harga Tiket Masuk :

  • Untuk dewasa harga tiket masuknya sebesar Rp. 15.000,-.
  • Untuk anak-anak harga tiket masuknya sebesar Rp. 10.000,-.

Beberapa Wahana Yang ada di Objek Wisata Batu Luhur :

  • Flying fox sepanjang 200 meter yang merupakan wahana terpanjang sewilayah III Cirebon.
  • Kolam renang.
  • Perkemahan.
  • Area Bermain Sepeda pada sirkuit yang sudah disediakan.
  • Permainan melewati jembatan dengan menggunakan seutas tali.

Lokasi :

Lokasinya sendiri berada di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Incoming search terms:

  • batu luhur kuningan jawa barat