Bayar Pajak Di Samades, Tak Perlu Menunggu Lama

KNGInfo.com – Samades atau lebih akrab dengan sebutan Samsat Masuk Desa, merupakan salah satu program dari Bapenda Jawa Barat. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) saat ini memang gencar melakukan inovasi terkait dengan pembayaran pajak kendaraan. Hal tersebut dilakukan agar pendapatan daerah ataupun negara dari Pajak Kendaraan bisa maksimal setiap tahunnya.

Dan salah satu inovasinya ialah adanya Samsat Masuk Desa yang akan melayani perpanjangan pajak kendaraan. Dimana untuk Kabupaten Kuningan sendiri, Outlet Samsat Masuk Desa baru ada di Bale Desa Kadugede. Jelas hal ini akan mempermudah baraya wargi kuningan diwilayah sekitar Kadugede dalam hal pembayaran pajak. Jadi tidak harus datang ke Kantor Samsat pusat yang ada di Jl. Aruji Kartawinata No. 8.

Prosesnya Mudah dan Cepat

Pembayaran pajak kendaraan bermotor di samades ini prosesnya cukup mudah dan cepat. Tidak sampai 5 menit proses pembayaran pajak kendaraan bermotor yang kita miliki sudah selesai dicetak. Hal tersebut dialami langsung oleh admin, ketika membayar pajak motor dihari ini (15/7/2019). Ketika datang ke Bale Desa Kadugede dan menuju ruangan samades, admin langsung melakukan pendaftaran.

Bayar Pajak Di samades

Gambar 1. Pelayanan SAMADES di Bale Desa Kadugede

Dan selang beberapa menit dari proses pendaftaran tersebut, STNK sudah diperpanjang dan tinggal melakukan proses pembayaran saja diloket yang tersedia.

Untuk persyaratan yang dibawa ketika akan membayar pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Masuk Desa ini. Tidak begitu rumit dan banyak, kita hanya perlu membawa STNK dan tentunya Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. Ingat ya baraya KTP nya KTP asli bukan KTP fotocopy.

Samsat Masuk Desa (Samades) Bale Desa Kadugede melayani pembayaran pajak setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Dimana mulai beroperasi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Baraya wargi kuningan yang tinggal disekitar Kecamatan Kadugede bisa menggunakan fasilitas samades ini untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Lokasi Samsat Masuk Desa (Samades) :

Bale Desa Kadugede

Jam Operasional :

Jam 08.00 WIB – 12.00 WIB

Persyaratan :

  • STNK Asli Pemohon.
  • KTP Asli Pemohon.