Beberapa Aplikasi Cek dan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan | Pinjaman online kuningan info

Beberapa Aplikasi Cek dan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

KNGInfo.comBeberapa Aplikasi Cek dan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan. BPJS merupakan program kesehatan dari pemerintah yang sudah ada sejak 1 Januari 2014. Dengan kelebihan yang diberikan berupa jaminan seumur hidup, murah serta akses yang mudah. Pemerintah mengeluarkan program ini dengan harapan dapat menjadi solusi untuk meringankan pembayaran biaya kesehatan yang tiap tahunnya semakin mahal.

Pengguna BPJS wajib membayar iuran tiap bulannya sesuai dengan kelas atau jenis layanan yang digunakan. Misalnya untuk kelas 1 perbulannya dikenakan biaya Rp.150.000, kelas 2 sebesar Rp.100.000, dan kelas 3 sebesar Rp.25.500.

Baca juga : Cara Cek Nomor BPJS dengan NIK

Dengan tarif yang cukup terjangkau dibanding asuransi kesehatan lainnya, tentunya membuat banyak masyarakat senang dan bergabung dengan BPJS. Karena layanan serta fasilitas yang diberikan tidaklah jauh berbeda. Untuk pembayaran iuran yang wajib dilakukan tiap bulannya pun sangat mudah, kamu bisa menggunakan website resmi BPJS Kesehatan atau lewat aplikasinya.

Aplikasi Cek dan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengecekan dan pembayaran iuran BPJS, dengan kemudahan dan fitur yang dapat membantu kamu sehingga tidak perlu bersusah payah ke kantor BPJS langsung untuk mengecek tagihan. Seperti beberapa aplikasi berikut yang bisa kamu gunakan untuk mengecek dan juga melakukan pembayaran iuran BPJS.

Mobile JKN

Mobile JKN Playstore

Aplikasi BPJS ini dapat diunggah di toko aplikasi smartphone kamu, dan dengan aplikasi ini kamu bisa mengakses informasi mengenai kepesertaan untuk mengecek dan melakukan pembayaran secara online dan praktis.

OVO

OVO Playstore

Salah satu aplikasi e-wallet yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dalam berbelanja ini, juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan mengenai iuran BPJS kamu dan juga untuk melakukan pembayaran secara online dengan mudahnya.

DANA

Aplikasi DANA Playstore

Hampir sama seperti OVO, e-wallet satu ini juga memiliki banyak fungsi lainnya dalam pembayaran secara online khususnya. Jadi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pengecekan dan pembayaran iuran BPJS kamu.

LINK AJA

Aplikasi LINKAJA Playstore

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengecek dan melakukan pembayaran BPJS secara online dan mudah. Karena aplikasi ini memang merupakan aplikasi pembayaran elektronik yang bisa kamu download pada Playstore untuk pengguna android.

Itulah Beberapa Aplikasi Cek dan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan secara online dan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.