Begini Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online | Pinjaman online kuningan info

Begini Cara Mudah Mengisi Sensus Penduduk Online

KNGInfo.com – Sensus Penduduk merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik. Tujuannya jelas yakni untuk mendapatkan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk indonesia. Untuk tahun 2020, Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik melakukan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dengan thema “Satu Data Kependudukan Indonesia”.

Dimana nantinya informasi yang dikumpulkan antara lain jenis kelamin, status perkawinan, tempat dan tanggal lahir serta ketersediaan akte kelahiran. Data kewarganegaraan, suku bangsa, agama, tingkat pendidikan, pekerjaan serta karakteristik perumahan.

Untuk itu, kita harus tercatat dalam sensus penduduk yang akan dilakukan Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik. Proses sensus ini dilakukan diseluruh wilayah indonesia baik kepada warna negara indonesia ataupun warna negara asing. Periode sensus online sendiri dimulai pada bulan Februari dan Maret Tahun 2020.

Bagi baraya yang belum melakukan Sensus Penduduk secara Online akan dicatat oleh petugas sensus pada bulan Juli 2020. Lalu Bagaimana Cara Mengisi Sensus Penduduk secara Online ?

1. Hal pertama yang harus baraya lakukan ialah dengan membuka aplikasi browser internet yang tersedia pada perangkat telepon genggam, tablet, laptop ataupun komputer.

2. Masukkan laman resmi website Badan Pusat Statistik seperti pada gambar dibawah ini atau KLIK DISINIDan lakukan proses Log In.

Laman sensus penduduk

Gambar 1. Url Badan Pusat Statistik

3. Isi keterangan kependudukan dan perumahan yang ditanyakan secara lengkap.

4. Unduh bukti bahwa baraya sudah berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online pada tampilan halaman terakhir.

5. Selesai.

Bagaimana ? Sangat mudah bukan proses melakukan sensus penduduk secara online. Untuk proses mulainya sendiri jika dilansir dari laman Badan Pusat Statistik bisa dilakukan dalam 2 hari mendatang.

Mengapa Sensus Penduduk Online ?

Karena proses sensus penduduk secara online ini merupakan partisipasi aktif dan juga dapat dilakukan kapan saja. Serta mandiri selama periode pelaksanaan Sensus Penduduk Online. Selain itu juga merupakan optimalisasi teknogoli informasi yang tentunya memudahkan baraya dalam proses kependudukan. Dimana hal ini juga tentu dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti penting data, dimulai dari informasi data pribadinya.

Pastikan baraya sudah tercatat! Dan mari ikut berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online 2020.

Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

Sekretariat SP 2020

Badan Pusat Statistik Kuningan

(0232) 871662

Incoming search terms:

  • cara mengerjakan sensus online