Belajar Sejarah di Narada Art Gallery Kuningan

  • ervan
  • Nov 01, 2020

KNGinfo.comNarada Art Gallery Kuningan. Berkunjung dan berwisata ke daerah kabupaten kuningan jawa barat tidak ada habis nya untuk anda jelajahi pesona alam yang ada dan juga terdapat banyak wisata buatan. Letak geografis Kabupaten Kuningan yang berada pada kaki gunung ceremai. Membuat Kuningan memiliki banyak wisata alam yang indah dan juga wisata buatan yang menarik untuk anda nikmati saat berliburan ke Kuningan Jawa Barat salah satu nya bagi anda yang memiliki jiwa seni yang tinggi, dan ingin menambah wawasan tentang seni rupa yang ada dari berbagai daerah Indonesia maupun Mancanegara. Tidak ada salahnya anda untuk berkunjung ke Narada Art Gallery dan di resmikan pada tanggal 2 Mei 2014 dan menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang terdapat pada Kuningan Jawa Barat berikut ulasan tentang Narada art gallery.

Narada Art Gallery.

Merupakan gallery seni rupa yang menjadi wisata budaya. Pengambilan nama Narada ini berasal dari nama seorang tokoh pewayangan. Sang Hyang Narada merupakan Dewa penyampai pesan kebaikan bagi kesatria yang ada di bumi. Pemilik narada art gallery ini ialah bapak Imam taufik. Ide membuat gallery ini berawal dari sang istri Ibu Nani yang mana ibu nani ingin melestarikan budaya dan juga ingin memperkenalkan ke generasi tentang kekayaan budaya Indonesia. Narada art gallery memiliki koleksi seni rupa topeng yang berasal dari berbagai daerah indonesia. Dan pada memasuki Gallery ini terdapat 3 Mande yang berarti Ruangan Sebagai berikut.

1. Mande Caruban.

Pada ruangan ini pemilik dari Narada art gallery. Menampilkan koleksi topeng yang berasal dari Daerah Cirebon dan juga pada ruangan ini topeng yang ada di bagi menjadi 2 yaitu.
– Topeng Babakan
– Topeng Gede

BACA JUGA  Wisata Baru Kuningan De Goah

2. Mande Dwipantara.

Koleksi topeng yang berasal dari berbagai daerah indonesia. Seperti Jawa, Bali. Dan dearah Indonesia lainya yang memiliki seni topeng.

3. Mande Mancanegara.

Koleksi topeng dari luar negeri dan memiliki seni topeng. Seperti negeri china.

Lokasi Narada Art Gallery.

Narada art gallery berlokasi Jalan. Panawuan No. 121. Lingkungan Hotel Prima Sangkanhurip. Cilimus. Kuningan Jawa Barat. Bagi anda yang datang dari luar darah kuningan. Anda dapat mencari menggunakan Maps dengan kata kunci Nadara art gallery maka maps anda langsung menunjukkan rute jalan ke narada art gallery.

Harga Tiket Masuk.

Untuk saat ini Narada art gallery menetapkan harga tiket masuk dengan beberapa kategori. sebagai berikut:

– Anak sekolah yang memakai seragam sekolah “Gratis”.
– Mahasiswa sebesar Rp. 5.000.
– Umum sebesar Rp. 10.000.

Itulah ulasan singkat mengenai Narada art gallery. Dan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata budaya sekaligus menambah ilmu dan membantu meperkenalkan warisan budaya indonesia. Anda dapat langsung datang ke Narada art gallery dan saat pandemi seperti ini sebaiknya anda tetap mejaga protokol kesehatan. Serta selalu memakai pelindung diri seperti masker. Dan bawa lah handsanitizer saat keluar dari rumah agar anda tetap terlindung dari penularan covid-19 dan jaga jarak anda antar pengunjung lainnya. Semoga bermanfaat.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *