Berwisata Pada Situs Budaya Buyut Eyang Dalem Cageur

  • ervan
  • Jan 04, 2021

KNGinfo.com- Berwisata Pada Situs Budaya Buyut Eyang Dalem Cageur. Kabupaten Kuningan Jawa Barat memiliki ekosistem alam yang masih asri dan terdapat banyak sekali objek wisata yang dapat menjadi tujuan destinasi wisata. Destinasi wisata yang ada meliputi destinasi wisata alam, buatan,edukasi dan religi. Dengan memiliki potensi destinasi wisata yang terawat baik oleh pengelola kabupaten Kuningan menjadi salah satu daerah yang dapat anda kunjungi untuk berwisata.

Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang dapat membangkitkan dan pemulihan perekonomian nasional terdampak wabah Covid-19. Yang melumpuhkan kegiatan untuk berkunjung pada tempat keramaian yang berdampak akan penularan Covid-19. Untuk itu pada tahun 2021 pemerintah bekerja extra dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19 dengan memberikan vaksin yang dapat memperkuat anti bodi dalam melawan virus dalam tubuh. Sehingga dengan metode seperti itu dapat memutus penularan Covid-19 secara masif dan tetap menganjurkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membiasakan kehidupan baru dengan disiplin protokol kesehatan.

Dalam pemulihan ekonomi nasional pada sektor pariwisata daerah kuningan memiliki destinasi wisata yang dapat anda kunjungi dengan kondisi alam sekitar yang masih asri. Sehingga dapat memberikan relaksasi terhadap kepanatan aktivitas keseharian anda. Salah satu destinasi wisata edukasi dan religi yang dapat anda kunjungi ialah Situs Budaya Eyang Dalem Desa Cageur Kuningan.

objek wisata situs budaya makam eyang dalem

Situs Budaya Buyut Eyang Dalem Desa Cageur Kuningan.

Berada pada wilayah konservasi hutan dengan kekayaan ekosistem yang terjaga. Yang menjadikan suasana alam yang masih asri dan memberikan oksigen yang segar saat mengunjungi kawasan tersebut. Terletak pada konservasi hutan dan memiliki potensi wisata maka Perhutani KPH Kabupaten Kuningan meresmikan pada tanggal 13 November 2019. Sebagai daearah objek wisata yang berpontesi menjadi area wisata alam, Pendidikan dan religi dengan tetap menjaga kelestarian alam sekitar .

BACA JUGA  19.500 Alumni Prakerja Dapat Bantuan Hingga 10 Juta, Ini Syaratnya

Dengan potensi wisata alam kerana termasuk dalam area konservasi hutan desa cageur yang dapat anda nikmasti keasrian alam sekitar. Menjadi destinasi wisata pendidikan akan nilai sejarah serta unsur kebudayaan yang tekandung pada makam buyut eyang dalam. Dan sebagai wisata religi anda dapat berziarah ke makam eyang dalem untuk menghormati makam leluhur yang pada zaman dahulunya pernah berjasa terhadap daerah sekitar. Dan menurut warga desa lokal Eyang Dalem sebagai tokoh agama yang menyebarkan ajaran Islam. Dengan berwisata kepada situs budaya tersebut dapat menjadi sebagai kegiatan belajar pada alam dan dapat mengetahui sejarah yang terdapat pada makam eyang dalem tersebut.

Lokasi Situs Budaya Buyut Eyang Dalem Desa Cageur Kuningan.

Jalan Raya Cipasung – Subang, Cageu, Darma Kuningan Jawabarat. dan anda dapat berkunjung setiap hari. Dan nomer yang dapat anda hubungi saat akan menuju wisata ini yaitu 0856-9397-0497.

Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata situs budaya buyut eyang dalem. Yang dapat anda kunjungin untuk berwisata dan saat memasuki area tersebut tetap menghormati alam sekitar. Dengan menjaga lisan serta tingkah laku anda. Dan saat membawa bingkisan plastik sekali pakai untuk membuangnya pada tempat yang telah tersedia. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *