Besok Minggu, Samsat Keliling Ada Di Car Free Day

KNGInfo.com – Membayar pajak merupakan sebuah keharusan bagi setiap warga masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor. Akan tetapi, terkadang karena waktu ataupun kendala lainnya membuat masyarakat sulit untuk datang langsung ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraannya. Oleh karena itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat mengadakan program Samsat Keliling.

Samsat Keliling inilah yang nantinya akan berkeliling menjangkau setiap wilayah di Kabupaten Kuningan. Guna mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan yang mereka miliki. Selain itu, ada juga Samsat Masuk Desa (Samades) yang baru tersedia di Bale Desa Kadugede. Dan Samsat Gendong (Samdong) yang baru ada di Pos Polisi Cilimus.

Sedangkan untuk hari Minggu, 16 Desember 2018. Samsat Keliling akan melayani masyarakat yang membayar pajak di area Car Free Day Di Jl. Siliwangi, Kuningan. Biasanya Mobil Samsat Keliling berada dekat dengan pohon beringin disekitaran Pos Polisi Taman Kota Kuningan.

Untuk anda yang ingin membayar pajak kendaraan sekaligus mengajak keluarga anda menikmati suasana Car Free Day. Hari Minggu besok bisa langsung menuju acara car free day diarea taman kota dan sekitarnya. Sedangkan untuk persyaratan yang diperlukan masih sama. Yakni :

  • Identitas / Tanda Jati Diri Asli Pemohon / Pemilik yang Sah.
  • BPKB Asli dan Fotocopy ( Untuk Wilayah Polda Metro Jaya ).
  • STNK Asli.
  • Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD Telah Divalidasi) tahun terakhir.

Untuk waktu pelayanan samsat keliling ketika pelayanan Car Free Day. Waktu Pelayanannya mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB.