BLT UMKM Rp.2.4 Juta Tahap Kedua, Ini Cara Mendaftarnya | Pinjaman online kuningan info

BLT UMKM Rp.2.4 Juta Tahap Kedua, Ini Cara Mendaftarnya

KNGInfo.comBLT UMKM Rp.2.4 Juta Tahap Kedua, Ini Cara Mendaftarnya. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa bantuan untuk masyarakat, guna memberi solusi keterpurukan ekonomi akibat pandemi saat ini. Salah satunya Banpres Produktif atau BLT untuk usaha mikro dengan nominal Rp.2.4 juta yang pada tanggal 13 Oktober hingga 25 November 2020 ini telah buka untuk tahap kedua. Dan jika kamu adalah pelaku usaha mikro bisa mengikuti dan mendaftar untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah ini. Berikut ulasannya.

Persyaratan Untuk Mendaftar BLT UMKM

Sebelum mendaftar, kamu harus tahu terlebih dahulu persyaratan yang wajib kamu miliki untuk mendapatkan bantuan presiden produktif ini, yang antara lain:

  • Warga Negara Indonesia asli.
  • Memiliki NIK atau Nomor Induk Kependudukan.
  • Memiliki usaha mikro.
  • Bukan anggota Polri, TNI, ASN ataupun pegawai BUMN atau BUMD.
  • Tidak memiliki kreditan atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.
  • Memiliki SKU atau Surat Keterangan Usaha untuk pelaku usaha mikro dengan KTP dan domisili usaha yang berbeda.

Cara Mendaftar BLT UMKM Rp.2.4 Juta

Jika kamu merasa memenuhi persyaratan tersebut. Kamu bisa mencoba mendaftarkan diri sebagai penerima BLT UMKM dengan mendatangi langsung kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kota. Kamu juga bisa mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM yang ada pada kota domisili kamu untuk mendaftar secara offline.

Perlu kamu ketahui bahwa Bantuan Presiden Produktif ini bukan merupakan pinjaman ataupun kredit, melainkan hibah. Sehingga tidak ada pemungutan biaya apapun untuk penerima bantuan ini. Jika pelaku usaha mikro yang telah mendaftar mendapatkan pesan singkat dari bank penyalur. Maka penerima BLT ini akan pihak bank minta untuk segera datang ke bank tersebut guna melakukan proses pencairan. Bank penyalur juga akan membantu penerima yang belum memiliki nomor rekening dan ada beberapa bank yang bisa kamu pilih antara lain BNI, BRI, dan Bank Syariah Mandiri.

BACA JUGA  Jasa Titip Barang Daerah Kuningan dan Sekitarnya

Itulah sedikit ulasan mengenai BLT UMKM dengan nominal Rp.2.4 juta yang bisa kamu ikuti jika kamu merupakan pelaku usaha mikro. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang memang memiliki usaha mikro untuk mendapatkan bantuan pemerintah yang memang targetnya untuk masyarakat yang terkena dampak dari pandemi ini.