BPBD Jabar Sebut Berita Tentang Waduk Darma Jebol Adalah Hoaks

KNGInfo.com – Berita tentang akan jebolnya waduk darma yang berlokasi di darma kabupaten kuningan memang sempat menyebar. Dimana informasi tersebut menyebar melalui jejaring sosial seperti facebook, whatsapp, twitter dan media lainnya dipastikan hoaks atau bohong. Dimana hal tersebut ditegaskan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

” Kita dapat pastikan bahwa berita mengenai jebolnya waduk darma itu hoaks atau bohong,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin di Kuningan.

Menurutnya dengan berita hoax tersebut mengakibatkan masyarakat semakin cemas. Terlebih lagi saat ini di kabupaten kuningan sedang terjadi beberapa bencana alam. Untuk itu BPBD menghimbau agar masyarakat yang mendapatkan berita tersebut sebaiknya diabaikan saja dan jangan ikut menyebarluaskan berita yang sumbernya memang tidak jelas.

” Kepada masyarakat kami imbau untuk mengabaikan berita atau pesan tersebut,” Tuturnya. Saat ini, kata agus pemerintah kabupaten kuningan dengan berbagai elemen dan segenap lapisan masyarakat sedang melakukan penanganan kebencanaan yang terjadi.

” Kami mohon doa semoga semuanya segera teratasi,” tuturnya.

Dimana pada hari jum’at (23/2) beredar pernyataan ” Dihimbau agar setiap desa ditepi sungai cisanggarung agar waspada barusan saya dapat informasi dari BPBD Kabupaten Kuningan sekitar jam 15.20 WIB. Waduk darma kabupaten kuningan jebol. Diprediksikan sekitar jam 24.00 WIB air akan sampai di wilayah kita “. Sebut pesan yang beredar dimasyarakat tersebut.

Kami himbau kepada masyarakat kabupaten kuningan yang menerima pesan tersebut jangan langsung percaya tanpa sumber yang jelas. Dan jangan disebarluaskan kembali, karena memang berita tersebut adalah berita hoax atau bohong.

Sumber : Tirto.id

Foto : indonesiakaya.com