BPBD Kuningan Keluarkan Peringatan Status Siaga Banjir Di 8 Kecamatan | Pinjaman online kuningan info
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BPBD Kuningan Keluarkan Peringatan Status Siaga Banjir Di 8 Kecamatan

KNGInfo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kuningan mengeluarkan status siaga banjir dan longsor. Di wilayah kabupaten kuningan, jawa barat. Khususnya di 8 kecamatan yang memang sangat rawan akan bencana alam.

” Delapan kecamatan yang rawan bencana alam tersebut antara lain kecamatan darma, selajambe, subang, cilebak, ciwaru, cibereum, ciniru dan cibingbin,” papar kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) Kabupaten Kuningan yakni Agus Mauludin.

Memasuki musim hujan, agus mengaku sudah melakukan apel siaga gabungan dengan personel TNI/POLRI dan seluruh kecamatan. Ia juga sudah menerbitkan surat imbauan untuk seluruh masyarakat dalam menghadapi situasi selama musim penghujan. ” Kami sudah menetapkan siaga banjir dan longsor mulai dari tanggal 1 desember 2017 sampai dengan 31 mei 2018, serta penyiapan SDM dan juga peralatan yang memadai,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada. Karena saat ini sudah memasuki musim hujan dengan intensitas hujan sedang sampai tinggi. Serta dengan durasi hujan yang cukup lama, dimana hujan juga disertai petir dan angin yang kencang.

” Untuk itu masyarakat agar selalu hati-hati dan tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan seperti halnya banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan juga jalanan yang licin,” imbuhnya.

” Kami tempatkan juga relawan yang ada di setiap titik kecamatan dan untuk masyarakat untuk segera melapor apabila terjadi bencana,” Ungkapnya.

Sumber : news.okezone.com

Gambar : pikiran-rakyat.com