Bubur Togog, Bubur Legendaris Di Daerah Babatan

KNGInfo.com – Wargi kuningan penikmat bubur, mungkin bubur togog adalah hal yang sudah tidak asing lagi. Terlebih wargi kuningan yang memang berasal dari daerah nusaherang, darma, kadugede ataupun cipondok. Bubur togog merupakan bubur yang memang sudah menjadi legenda didaerah tersebut. Bubur ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu, dan saat ini diteruskan oleh anak-anaknya.

Mang tono pemilik bubur togog ini awalnya memang berjualan setiap siang menjelang sore hari. Tepatnya didepan sebuah toko yang berada di perempatan jalan babatan. Setiap harinya pembeli bubur togog togmol selalu saja banyak, karena memang umumnya mereka yang membeli bubur togog adalah pelanggan setia bubur togog.

Beberapa tahun terakhir, bubur togog berpindah tempat ke sebelah kanan jalan di perempatan babatan. Dengan menghuni kios yang lebih besar dan baru, bubur togog berharap pelanggannya semakin nyaman menyantap bubur ditempat.

Untuk harga satu porsi bubur togog sangatlah relatif murah sekitar Rp. 8.000,- untuk satu porsi mangkuk bubur togog. Selain itu anda juga bisa menambah topping tambahannya, baik itu gorengan atau bahkan potongan daging ayam kampung lainnya. Karena disini disediakan beberapa potongan ayam kampung apabila anda memang menginginkannya.

Salah satunya adalah sayap ayam kampung, kepala ayam kampung atau bahkan paha ayam kampung serta ati ampelanya.

Bubur togog sendiri buka setiap hari dari mulai jam 10.00 Wib sampai dengan sore hari, bahkan terkadang buka sampai malam hari. Lokasinya yang strategis karena berada di pinggir jalan utama menuju kota kuningan membuatnya sangat mudah dijangkau.

Alamat :

Jl. Raya Babatan-Kadugede, Samping Fajar Toserba, Babatan, Kuningan, Jawa Barat.