Bupati Kuningan Menyerahkan 96 SK Pensiun PNS

KNGInfo.com – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyerahkan SK Pensiun, sekaligus pelepasan PNS yang memasuki purna bhakti. TMT 1 Oktober hingga 1 Desember 2018 yang bertempat di hotel horison tirta sanita pada hari kamis 23 Agustus 2018 kemarin.

Kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan pembinaan aparatur BKPSDM, Drs Ade Priatna dalam laporannya menyampaikan bahwa PNS Kabupaten Kuningan yang saat ini pensiun sebanyak 96 orang. Yang terdiri dari Eselon III sebanyak 4 orang diantaranya Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Olahraga dan Pariwisata, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Kebudayaan dan Pendidikan, Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan dan Sekretaris Camat.

Sedangkan PNS yang pensiun lainnya yaitu Eselon IV, jabatan fungsional umum, pemilik sekolah, pengawas sekolah, pekerja sosial, perawat, penyuluh pertanian dan jabatan lainnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Ade Priatna adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada PNS. Yang akan memasuki masa pensiun di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kuningan. ” Mendukung pelayanan pro aktif dalam rangka memberikan pelayanan melebihi harapan peserta untuk mempermudah peserta dalam pengajuan pembayaran hak pensiun,” terangnya.

Bupati Kuningan menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak/ibu yang memasuki masa pensiun. Atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan untuk kabupaten kuningan dan negeri tercinta ini. Kaitan dengan penyerahan SK sejak awal, Bupati mengatakan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sekaligus bapak ibu bisa mempersiapkannya. Kendati penyerahan SK pensiun sekarang, akan tetapi tetaplah bekerja seperti biasanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya ditempat kerja. Karena TMT 1 Oktober hingga 1 Desember 2018, papar Acep.

Acep kembali mengingatkan, usia pensiun bukan berarti bapak/ibu berbhakti untuk kuningan hanya sampai disini. Tetapi semuanya memiliki ruang untuk membangun kuningan dengan cara lain. ” Saya juga mengalami nanti 4 Desember 2018 habis masa jabatan menjadi bupati. Namun dari hasil pilkada sekarang saya akan dilantik kembali menjadi bupati pada 20 Desember 2018. Hal ini menunjukkan jika setiap jabatan ada masanya, tinggal bagaimana memanfaatkan waktu tersebut,”.

Bupati mengharapkan jangan sampai memutuskan silaturrahmi. Semoga setelah pensiun tidak ada kesan terputusnya hubungan persaudaraan. Bupati juga mengingatkan kembali untuk bapak/ibu masa pensiun ini jangan dibuat risau dan juga cemas. Semoga pengabdian bapak/ibu ini menjadi amal shaleh di depan Allah SWT dan kami memohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan.

Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan