Cara Aktifkan Autodebet BPJS Kesehatan Untuk yang Tidak Memiliki Rekening Bank

  • admin
  • Okt 29, 2021
Cara Aktifkan Autodebet BPJS Kesehatan Untuk yang Tidak Memiliki Rekening Bank

KNGInfo.com – Jika sebelumnya kita telah membahas cara mengaktifkan autodebet BPJS Kesehatan melalui rekening bank, maka kali ini kita akan membahas cara aktifkan autodebet BPJS Kesehatan untuk yang tidak memiliki rekening bank. Sebab seperti yang kita tahu tidak semua orang menggunakan rekening bank. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Autodebet BPJS Kesehatan Untuk yang Tidak Memiliki Rekening Bank

BPJS Kesehatan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan menyediakan sistem autodebet yang mana bisa membantu pesertanya dalam melakukan pembayaran tagihan. Dengan sistem autodebet, peserta tidak perlu khawatir telat membayar karena sistem ini akan secara otomatis menarik saldo sesuai tagihan iuran yang mana paling lambat harus dibayarkan sebelum tanggal 10 untuk setiap bulannya.

Untuk sistem autodebet ini, BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan sejumlah bank untuk turut menyediakan fitur autodebet mulai dari BCA, BJI, BRI, BTN, Bank Mandiri, PaninBank dan Citibank. Namun sistem ini tidak hanya bisa digunakan oleh peserta yang memiliki rekening bank tapi juga untuk peserta yang tidak memiliki rekening bank.

Cara Aktifkan Autodebet BPJS Kesehatan Untuk yang Tidak Memiliki Rekening Bank

Bagi peserta yang tidak memiliki rekening bank namun ingin mengaktifkan fitur autodebet BPJS Kesehatan pun tetap bisa melakukannya. Melalui aplikasi Mobile JKN dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Mobile JKN lalu login menggunakan akun kamu.
  • Setelah berhasil login, tap pada bagian Tagihan.
  • Kemudian pilih dan tap fitur Pendaftaran Autodebet.
  • Pilih juga autodebitnya dan bagi yang tidak memiliki rekening bank bisa memilih Non Bank Fintech untuk mengaktifkan autodebet bukan bank.
  • Lakukan registrasi dan ikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk.
  • Terakhir, tap opsi Tambah untuk menambahkan peserta yang ingin menggunakan fitur autodebet dan untuk pengisian saldo bisa dilakukan melalui Alfamart ataupun PT. Pos Indonesia.

Akhir Kata

Demikianlah cara aktifkan autodebet BPJS Kesehatan untuk yang tidak memiliki rekening bank. Semoga ulasan kali ini bisa berguna dan menjadi tambahan informasi untuk kita semua.

BACA JUGA  Cara Cek dan Cairkan Dana KIS
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *