Cara Bayar Pajak Kendaraan Di Alfamart

  • admin
  • Feb 01, 2022
Cara Bayar Pajak Kendaraan Di Alfamart

KNGInfo.com – Adanya minimarket seperti Alfamart misalnya, semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan e-commerce hingga pembayaran pajak kendaraan pun bisa kita lakukan di Alfamart. Dengan begitu tentunya kita bisa lebih mudah tanpa harus mengantri untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat. Nah, jika kamu ingin lebih mudah dan praktis dalam membayar pajak kendaraan maka bisa simak ulasan berikut ini yang akan membahas cara bayar pajak kendaraan di Alfamart.

Bayar Pajak Kendaraan di Alfamart

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita membayar pajak, baik itu pajak bangunan maupun pajak kendaraan. Dan untuk pajak kendaraan yang biasanya kita bayar melalui Samsat, kini sudah bisa kita bayar melalui Alfamart. Ya, minimarket ini sedang menjamur dan bisa dengan mudah kita temukan di mana saja. Dengan begitu, membayar pajak kendaraan melalui Alfamart menjadi alternatif untuk kamu yang tidak ingin mengantri di Samsat.

Seperti yang kita tahu bahwa Alfamart kini ada di mana-mana sehingga jika kita menemukan Alfamart yang banyak antrian, kita bisa beralih ke Alfamart lainnya. Dan biasanya Alfamart ada di tempat-tempat yang strategis, jadi kita bisa dengan mudah menemukannya.

Cara Bayar Pajak Kendaraan di Alfamart

Sebelum membayar pajak kendaraan di Alfamart, pastikan kamu membawa STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan motor yang ingin dibayarkan dan juga dana yang mencukupi. Jika sudah, maka selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membayar pajak kendaraan di Alfamart.

  • Setibanya di Alfamart, kamu datangi petugas kasir dan sampaikan keinginan kamu yakni untuk bayar pajak kendaraan bermotor.
  • Kemudian kamu sebutkan nomor kendaraan yang ada pada STNK.
  • Jika nomor yang diberikan sudah benar dan cocok maka selanjutnya kasir akan memproses pembayaran pajak kendaraan kamu.
  • Selanjutnya petugas kasir akan memberitahukan kamu mengenai jumlah tagihan pajak kendaraan yang harus kamu bayarkan.
  • Dengan begitu kamu bisa menyerahkan sejumlah uang yang sesuai dengan tagihan yang diminta.
  • Selesai, tunggu hingga petugas kasir memberikan struk pembayaran yang menandakan pembayaran pajak kendaraan kamu berhasil.

Untuk pengesahan STNK kamu bisa mengunjungi Polsek atau Polres terdekat dengan membawa struk bukti pembayaran pajak kendaraan kamu.

Akhir Kata

Itulah cara melakukan pembayaran pajak kendaraan di Alfamart yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA  Manfaat Pangan Fungsional Bagi Kesehatan
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *