Cara Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Melalui Jamsostek Mobile

  • admin
  • Nov 16, 2021
Cara Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Melalui Jamsostek Mobile

KNGInfo.com – Pada postingan sebelumnya kita telah membahas cara mendaftar akun BPJS Ketenagakerjaan di Jamsostek Mobile. Dan kali ini kita akan membahas cara cetak kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui Jamsostek Mobile. Nah, bagi kamu yang belum tahu dan sedang membutuhkan cara ini maka langsung saja simak ulasan selengkapnya.

Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Melalui Jamsostek Mobile

Pada dasarnya JMO Jamsostek Mobile sama seperti aplikasi BPJSTKU, hanya saja nama dan tampilannya yang sedikit berbeda. Untuk itu, karena fungsinya yang sama yakni sebagai platform informasi untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan baik dalam layanan maupun akses lainnya tanpa harus mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta yang telah memiliki akun BPJSTKU tak perlu lagi membuat akun baru di Jamsostek Mobile dan bisa langsung login menggunakan akun lamanya di BPJSTKU. Sedangkan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum memiliki akun BPJSTKU harus membuat akun terlebih dahulu di Jamsostek Mobile. Setelah memiliki akun, peserta baru bisa mencetak kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui Jamsostek Mobile.

Cara Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Melalui Jamsostek Mobile

Seperti yang telah kita sebutkan diatas bahwa untuk bisa mencetak kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui Jamsostek Mobile, peserta harus memiliki akun terlebih dahulu. Apabila jika kamu belum punya akun dan tidak tahu caranya maka bisa lihat postingan kita sebelumnya yang berjudul Cara Mendaftar Akun Jamsostek Mobile 2021.

Adapun cara untuk cetak kartu BPJS BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi Jamsostek Mobile adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Jamsostek Mobile lalu login menggunakan akun kamu.
  • Setelah berhasil login, tap menu Profil Saya yang ada pada bagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian tap menu Kartu Digital Anda.
  • Selanjutnya akan muncul informasi Kartu Digital kamu dan apabila ada lebih dari satu pilih salah satunya yang akan kamu cetak.
  • Jika sudah, tap menu Klik Untuk Memperbesar lalu tap opsi Simpan untuk mengunduh file Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan tersebut ke galeri ponsel kamu.
  • Terakhir, kamu bisa mencetaknya seperti file pada umumnya menggunakan printer.

Akhir Kata

Demikianlah cara yang bisa kamu gunakan melalui Jamsostek Mobile. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • kartu bpjs ketenagakerjaan depan belakang

BACA JUGA  Cara Untuk Pindah Faskes BPJS Kesehatan
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *