Cara Daftar Shopee Affiliates

  • admin
  • Feb 01, 2022
Cara Daftar Shopee Affiliates

KNGInfo.com – Pernahkah kamu mendengar Shopee Affiliates? Jika belum maka artinya kamu perlu membaca postingan ini hingga selesai karena kita akan membahas cara daftar Shopee Affiliates agar kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa itu Shopee Affiliates?

Shopee Affiliates adalah program dari Shopee yang menawarkan penghasilan tambahan untuk para penggunanya yang aktif mempromosikan produk Shopee di berbagai media sosial. Pengguna bisa mempromosikan produk yang ada di Shopee dengan membuat berbagai macam konten sesuai dengan keinginan.

Pada dasarnya, Shopee Affiliates ini berfungsi untuk membantu pengguna media sosial lainnya untuk menemukan produk yang mungkin saja mereka cari atau butuhkan dengan mencantumkan link toko yang ada di Shopee. Namun selain itu, Shopee Affiliates juga bisa menjadi alternatif dalam mendapatkan penghasilan tambahan sebab pengguna yang membagikan link produk Shopee akan menerima komisi jika produk tersebut terjual.

Komisi Shopee Affiliates

Untuk komisi yang didapatkan dari Shopee Affiliates ini adalah sebesar 10% dari harga barang yang terjual. Misalnya kamu berhasil mengajak 20 orang yang merupakan pelanggan baru untuk membeli produk di Shopee seharga Rp.100 ribu maka kamu bisa mendapatkan komisi sebesar Rp.200 ribu. Sedangkan untuk pelanggan lama kamu bisa mendapatkan komisi 3% dari produk yang terjual.

Keuntungan lain bergabung Shopee Affiliates adalah tidak adanya kontrak ekslusif yang mengikat sehingga kamu bisa dengan bebas membuat konten sekreatif mungkin lalu menyebarkannya ke berbagai media sosial. Bahkan pembayarannya pun transparan dan sesuai dengan performa yang bergantung pada jumlah pembelian dan refferal link.

Cara Daftar Shopee Affiliates

Adapun cara daftar Shopee Affiliates adalah sebagai berikut:

  • Buka dan masuk ke laman resmi affiliate.shopee.co.id.
  • Kemudian daftarkan diri sebagai affiliates berbayar pada program Afiliasi Shopee.
  • Dengan begitu, tunggu hingga tiga hari kerja untuk mendapatkan email konfirmasi.
  • Setelah resmi terdaftar maka kamu bisa memilih produk yang ingin kamu promosikan di media sosial.
  • Pastikan juga produk yang kamu promosikan dari toko bertanda “Star” ataupun “Shopee Mall”.
  • Selanjutnya kamu bisa membuat konten dan dapatkan link produk yang ingin kamu bagikan.
  • Kamu bisa menyebarkan link tersebut kemedia sosial seperti postingan Facebook, Twitter, Instagram ataupun kolom komentar, floating text dan caption Titkok.
  • Nantinya kamu bisa menerima komisi untuk setiap pembelian dari link yang kamu bagikan dan komisi akan dibayarkan setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Akhir Kata

Itulah cara daftar Shopee Affiliates yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA  Syarat dan Cara Balik Nama Kendaraan Meski Tanpa KTP Pemilik Pertama
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *