Cara dan Rincian Biaya Kurban Online 2021

  • admin
  • Jul 04, 2021
Cara dan Rincian Biaya Kurban Online 2021

KNGInfo.com – Kurang dari sebulan, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang mana tepatnya jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Bagi kamu selaku umat Islam dan ingin ikut berkurban maka postingan kali ini bisa menjadi tambahan informasi untuk kamu, sebab kita akan membahas cara dan rincian biaya kurban online 2021. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengikuti Kurban Online 2021

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam dan diperingati dengan kurban. Namun sayangnya, Hari Raya Idul Adha tahun ini harus kembali bertemu dengan pandemi Covid-19 yang terus memakan korban. Dengan meningkatnya kasus Covid-19, pemerintah pun kembali membuat kebijakan agar masyarakatnya tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang.

Meski demikian, masyarakat yang ingin berkurban tak perlu khawatir sebab sudah ada layanan kurban online yang bisa membantu, yakni BAZNAS atau Badan Amul Zakat Nasional. BAZNAS sendiri merupakan badan resmi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah pada tingkat nasional.

Adapun cara untuk bisa mengikuti kurban online melalui BAZNAS sendiri sangatlah mudah, yakni dengan mengikuti langkah – langkah berikut:

          Buka laman resmi BAZNAS di baznas.go.id/kurbanbaznas

          Setelah itu, isi form pendaftaran kurban online yang meliputi nama, nomor handphone, alamat email, jenis hewan kurban, jumlah hewan kurban.

          Setelah selesai mengisi form lanjutkan dengan memilih metode pembayaran lalu tap “Bayar”.

Untuk urutan alur kurban online melalui BAZNAS adalah dimulai dengan memilih hewan kurban, melakukan pembayaran, lanjut dengan proses penyembelihan, diikuti dengan pendistribusian daging kurban dan diakhiri dengan pengiriman laporan serta sertifikat kurban.

Rincian Biaya Kurban Online 2021

Berikut adalah rincian biaya kurban online 2021, antara lain:

          Domba / Kambing Al-Kautsar, per ekornya seharga Rp. 2.200.000 dengan bobot sekitar 24 – 26 kg.

          Domba / Kambing Firdaus, per ekornya seharga Rp. 2.500.000 dengan bobot sekitar 27 – 30 kg.

          Sapi Al-Kautsar, per ekornya seharga Rp. 17.500.000 dengan bobot sekitar 200 – 300 kg.

          Sapi Firdaus, ped ekornya seharga Rp. 17.500.000 dengan bobot 200 – 300 kg.

Harga tersebut sudah termasuk dengan jasa pemotongan, distribusi daging kepada mustahik beserta laporannya.

Itulah ulasan mengenai cara dan rincian biaya kurban online yang bisa menambah informasi untuk kamu yang mungkin saja sedang membutuhkannya. Semoga bermanfaat ya.

BACA JUGA  Daftar Toko Kue Ulang Tahun Seputaran Kuningan
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *