Cara Membayar Tagihan BPJS Kesehatan Melalui DANA

  • 2 min read
  • Okt 04, 2021
Cara Membayar Tagihan BPJS Kesehatan Melalui DANA

KNGInfo.com – Kecanggihan teknologi tidak hanya bisa kita rasakan pada sistem komunikasi, tapi juga pada sistem pembayaran. Misalnya saja pembayaran tagihan BPJS Kesehatan yang sudah bisa kita lakukan secara online tanpa perlu mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan secara online pun sangatlah beragam, bisa melalui ATM bank, supermarket hingga aplikasi yang bisa kita tambahkan pada ponsel seperti aplikasi DANA.

Nah, jika kamu salah satu pengguna atau ingin mencoba menggunakan aplikasi DANA, maka postingan kali ini akan sangat bermanfaat sebab kita akan membahas cara membayar tagihan BPJS Kesehatan melalui DANA. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini ya.

Aplikasi DANA

Belakangan ramai orang menggunakan aplikasi dompet digital dalam melakukan transaksi pembayaran. Dan dari sekian banyaknya aplikasi dompet digital, DANA adalah aplikasi yang memiliki banyak pengguna, sebab selain mudah, aplikasi ini juga sangat aman karena telah terdaftar pada OJK.

Adanya aplikasi e-wallet atau dompet digital ini membuat kita kian termudahkan ketika hendak melakukan transaksi, seperti pembayaran tagihan BPJS Kesehatan. Kemudahan bertransaksi secara online ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk melakukan transaksi secara offline. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang mana pemerintah juga menyarankan agar mengurangi kegiatan di luar rumah.

Cara Membayar Tagihan BPJS Kesehatan Melalui DANA

Membayar tagihan BPJS Kesehatan melalui DANA pun sangatlah mudah namun sebelumnya kamu harus memiliki akun dan saldo yang mencukupi. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui DANA.

  • Install terlebih dahulu Aplikasi DANA melalui Play Store ataupun App Store.
  • Kemudian buat akun kamu menggunakan nomor telepon dan buat pin yang akan kamu gunakan ketika hendak lpgin dan bertransaksi.
  • Setelah berhasil memiliki akun maka selanjutnya isilah saldo DANA kamu.
  • Jika sudah mengisi saldo DANA, lanjutkan dengan pilih menu layanan aplikasi pada laman awal.
  • Selanjutnya scroll keatas untuk menemukan menu “Asuran Pribadi” dan pilih “BPJS Kesehatan”.
  • Masukkan “ID Peserta” maka semua data peserta dengan tagihan akan muncul dan lanjutkan dengan pilih “Bayar”.
  • Terakhir masukkan pin untuk menyelesaikan transaksi pembayaran tersebut.

Akhir Kata

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membayar BPJS Kesehatan. Semoga ulasan dari artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA  Syarat dan Cara Mendapatkan Layanan BPJS pada Klinik Tumbuh Kembang Anak
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *