Cara Memblokir Kartu ATM BSI yang Hilang

  • admin
  • Jun 22, 2022
Cara Memblokir Kartu ATM BSI yang Hilang

KNGInfo.com – Jika kamu baru saja kehilangan kartu ATM BSI dan bingung harus berbuat apa karena khawatir akan saldo yang ada didalamnya, maka memblokir kartu ATM adalah cara yang tepat. Untuk blokir kartu ATM BSI pun sudah bisa kita lakukan secara online maupun offline, tentunya akan lebih mudah. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya cara memblokir kartu ATM BSI yang hilang berikut ini.

Cara Memblokir Kartu ATM BSI yang Hilang

Hilangnya kartu ATM tentu akan membuat kita khawatir dengan saldo yang bisa saja terkuras apabila disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dengan memblokir Kartu ATM yang hilang akan membantu keamanan rekening dan seperti yang telah kita sebutkan diatas bahwa untuk memblokir kartu ATM BSI sudah bisa kita lakukan secara online maupun offline. Adapun caranya sebagai berikut ini.

1. Secara Online

Untuk cara online kamu bisa melalui Mobile Banking ataupun mengubungi call center. Untuk menggunakan Mobile Banking, kamu harus memasukkan nomor rekening kartu ATM yang hilang beserta verifikasi bukti kepemilikan rekening. Jika data sudah terverifikasi maka kartu ATM akan hilang. Lebih jelasnya lagi, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langsung saja buka dan login ke aplikasi BSI Mobile.
  • Setelah itu, pilih menu “Manajemen Kartu”.
  • Lanjut dengan pilih menu “Blokir Kartu”.
  • Kemudian kamu perlu melengkapi data yang kamu butuhkan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Sedangkan untuk menggunakan call center, kamu bisa menghubungi nomor 14040. Saat sudah terhubung dengan operator maka kamu bisa melakukan verifikasi atas data pribadi sebagai bukti kepemilikan rekening. Sebelumnya kamu perlu memastikan pulsa di ponsel cukup untuk melakukan panggilan call center.

2. Secara Offline

Selain cara online, kita juga bisa menggunakan cara offline dengan mendatangi kantor cabang BSI dengan membawa buku tabungan dan identitas diri sebagai bukti kepemilikan kartu ATM. Datangi customer service dan ceritakan kronologinya. Nantinya kartu ATM kamu akan terblokir jiak laporan telah pihak bank terima dan bukti kepemilikan terverifikasi.

Setelah kamu berhasil melakukan pemblokiran maka kartu ATM yang hilang tersebut tidak akan bisa digunakan lagi. Kamu bisa mendatangi kantor cabang BSI untuk membuat kartu ATM baru dan pastikan kamu membawa buku tabungan dan KTP asli.

Akhir Kata

Itulah cara memblokir kartu ATM BSI yang hilang, baik secara online maupun offline. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi ini.

BACA JUGA  Daftar Rental Studio Musik Sekitaran Kuningan
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.