Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

  • admin
  • Jun 06, 2022
Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

KNGInfo.com – Instagram kerap memberikan inovasi baru dengan melahirkan fitur-fitur barunya yang menarik. Seperti yang terbaru saat ini, setelah adanya fitur musik pada IG Stories dan Reels, kini kita juga bisa menggunakan fitur musik pada postingan Instagram. Ya, kita bisa menambahkan lagu di postingan yang hendak kita bagikan. Jika kamu belum tahu caranya maka silahkan simak ulasan berikut ini yang akan membahas cara menambahkan lagu di postingan Instagram.

Fitur Musik Instagram

Adanya fitur musik pada Instagram membuat pengguna semakin tak bisa berpaling dari aplikasi berbagi foto dan video ini. Awalnya, fitur musik ini hanya berlaku untuk beberapa negara saja, namun kini masyarakat Indonesia juga bisa menggunakannya, baik di IG Stories maupun Reels. Bahkan kini kita juga bisa menambahkan lagu di postingan Instagram menggunakan fitur musik tersebut.

Untuk menambahkan lagu pada postingan Instagram pun sebenarnya tak sulit dan cukup mudah. Hanya saja sebagian pengguna masih banyak yang belum tahu akan hadirnya fitur tersebut. Padahal fitur musik Instagram ini juga sudah bisa digunakan pada perangkat iOS ataupun Android

Cara Menambahkan Lagu di Postingan Instagram

Seperti yang kita sebutkan diatas bahwa untuk menambahkan lagu di postingan IG tidak sulit dan kita hanya bisa menambahkan lagu pada postingan tinggal atau single feed. Penambahan lagu bisa dilakukan pada halaman akhir saat kita hendak menuliskan caption, menandai lokasi dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut cara menambahkan lagu di postingan Instagram.

  • Pastikan kamu telah menggunakan Instagram versi terbaru.
  • Jika sudah, buka Instagram kamu lalu unggah postingan seperti biasa yakni dengan tap tombol “+” pada bagian halaman utama lalu tap opsi “Post”.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih foto yang akan kamu unggah lalu tap tanda panah yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Kamu bisa menambahkan filter yang ada jika mau dan apabila sudah maka lanjut dengan tap tanda panah yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Akan ada beberapa opsi yang bisa kamu lihat pada bawah foto yang hendak kamu postingan dan untuk menambahkan lagu kamu bisa tap opsi “Tambahkan Musik”.
  • Lanjut dengan memilih lagu yang kamu mau lalu tap tanda panah yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Terakhir, kamu tap sekali lagi tanda panah yang ada pada bagian pojok kanan atas untuk mengunggah postingan tersebut.

Akhir Kata

Itulah cara menambahkan lagu di postingan IG yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA  Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *