Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Hanya Dengan SMS

KNGInfo.com – Membayar pajak merupakan salah satu kewajiban yang harus kita patuhi selaku warga negara yang baik. Selain membayar pajak bumi dan bangunan, anda yang memiliki kendaraan bermotor juga tentunya wajib untuk membayar pajak kendaraan tersebut. Hal itu dilakukan agar kita selalu menaati peraturan yang berlaku, terlebih lagi soal pajak kendaraan bermotor. Karena apabila pajak kendaraan bermotor tersebut mati atau tidak diperpanjang, resiko yang harus anda tanggung ialah tidak bisa santai bepergian kemana-mana.

Karena apa ? karena apabila pajak kendaraan bermotor yang anda miliki mati atau dalam kata lain tidak diperpanjang ( bayar pajak ). Maka otomatis setiap ada razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh kepolisian anda akan diberhentikan. Karena mengendarai kendaraan bermotor surat-suratnya tidak lengkap terlebih lagi mengenai pajaknya.

Berbicara mengenai pembayaran pajak kendaraan bermotor, dulu mungkin kita akan mengetahui secara tepat berapa jumlah uang yang harus kita bayar ketika akan membayar pajak. Namun kini seiring berjalannya waktu, kita bisa mengetahui berapa jumlah uang yang harus kita bawa ketika akan membayar pajak kendaraan bermotor. Karena memang terkadang ketika akan membayar pajak, jumlah yang tertera didalam STNK ataupun lembar Pajak berbeda dengan yang harus kita bayar diloket.

Tentu hal ini yang menjadi kendala sebagian orang yang akhirnya uang yang dibawa kurang ketika akan membayar pajak. Kini anda bisa mengecek jumlah pajak kendaraan bermotor anda hanya dengan SMS. Dimana dengan sms ini kita akan mengetahui total pajak yang harus dibayar ketika akan membayar pajak. Baik pembayaran melalui kantor samsat ataupun samsat keliling yang dilakukan oleh polres setempat. Dalam hal ini polres kuningan, karena kita berada diruang lingkup polres kuningan, jawa barat.

Caranya adalah sebagai berikut :

Ketik INFO ( spasi ) Pajak (spasi) Nopol Kendaraan Anda Kirim ke 8787

Nantinya akan ada pemberitahuan terkait berapa pajak yang harus anda bayarkan dan juga waktu pembayarannya. Karena memang terkadang kita lupa kapan kita harus membayar pajak kendaraan bermotor tersebut. Yang pada akhirnya bisa menyebabkan denda karena terlambat membayar pajak kendaraan bermotor.