Cara Mudah Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

  • 2 min read
  • Agu 15, 2021
Cara Mudah Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

KNGInfo.com Cara Mudah Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan – Jika sebelumnya berfikir bisa untuk mengabaikan antrian online BPJS Ketenagakerjaan karena ada urusan mendadak, maka kamu perlu tahu bahwa hal tersebut bisa saja terjadi namun ada konsekuensi yang akan kamu terima, salah satunya sulit untuk melakukan antrian online kembali di lain waktu. Untuk itu, apabila memang kamu tidak bisa datang maka lakukan pembatalan terlebih dahulu yang caranya pun sangatlah mudah.

Namun jika kamu belum mengetahui caranya maka postingan kali ini akan membantu, sebab kita akan membahas cara mudah membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan menyediakan layanan antrian online untuk para pesertanya yang memiliki urusan administrasi, sehingga peserta yang melakukan antrian online tak perlu lama menunggu tiba nomor antriannya. Dan ini tentu sangat membantu peserta yang bertempat tinggal jauh dari kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mempersingkat waktunya menunggu nomor antrian.

Namun ada kalanya ketika kita telah mendapatkan nomor antrian online, tiba – tiba ada urusan mendadak yang tidak bisa kita abaikan sehingga mau tidak mau kita pun harus membatalkan antrian online tersebut. Melalukan pembatalan antrian online BPJS Ketenagakerjaan sangat penting jika tidak ingin mendapatkan kesulitan saat melalukan antrian online kembali di kemudian hari, sebab jika kita tidak melakukan pembatalan dan mengabaikannya maka kita tidak mendapatkan izin untuk mengakses antrian online hingga 30 hari ke depannya. Pastinya ini sangat menyulitkan kamu yang memiliki keterbatasan waktu jika harus melakukan antrian langsung ke kantor BPJS ketenagakerjaan.

Cara Mudah Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Kamu yang sudah terlanjur mendaftar antrian online BPJS Ketenagakerjaan namun tidak bisa datang karena ada urusan mendadak maka bisa melakukan 3 cara berikut untuk melakukan pembatalan, diantaranya adalah:

1. Dengan Menghubungi Kantor Cabang

Pertama, kamu bisa melakukan pembatalan dengan menghubungi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Apabila kamu tidak mengetahui nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan, maka kamu bisa coba mencarinya melalui browser atau melalui website resminya. Jika kamu telah memilikinya maka langsung saja hubungi dan sampaikan maksudmu ke petugas yang menerima telepon kamu. Nantinya petugas tersebut akan menghapus atau mereset data kepesertaan yang telah kamu daftarkan melalui antrian online.

2. Dengan Menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Alternatif lainnya adalah dengan menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175. Sama dengan cara sebelumnya, hubungi nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan tersebut dan sampaikan maksud kamu ke petugas yakni ingin melakukan pembatalan antrian online dan nantinya petugas tersebut akan mereset data antrian online kamu.

3. Dengan Mengirim Pesan Ke Akun Facebook BPJS Ketenagakerjaan

Terakhir, kamu bisa melakukan pembatalan antrian online dengan mengirim pesan atah inbox ke akun Facebook resmi BPJS Ketenagakerjaan. Pastikan akun tersebut bercentang biru karena artinya akun tersebut asli dan sudah terverifikasi. Sertakan informasi bantuan yang mungkin saja dibutuhkan petugas untuk memproses pembatalan antrian online kamu.

Itulah cara mudah membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu lakukan. Semoga bisa berguna untuk kamu yang sedang mencari informasi ini ya. Selamat mencoba.

BACA JUGA  Jokowi Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *