Cara Nonaktifkan Google Smart Lock Instagram

  • admin
  • Jun 04, 2022
Cara Nonaktifkan Google Smart Lock Instagram

KNGInfo.com – Artikel ini akan memberikan informasi mengenai Cara Nonaktifkan Google Smart Lock Instagram. Pengguna instagram wajib tahu tentang bagaimana Menonaktifkan Smart Lock Google pada Instagram. Berikut penjelasan lebih lengkap beserta panduannya.

Apa itu Google Smart Lock?

Google Smart Lock merupakan salah satu fitur bawaan yang dimiliki oleh smartphone pintar. Pada smartphone, kamu dapat menginstall berbagai macam aplikasi dan kebanyakan membutuhkan registrasi akun agar dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Terkadang setiap aplikasi yang kamu install, registarasi akun menggunakan login yang berbeda beda. Terlalu banyak password yang berbeda membuat kamu terkadang lupa password pada setiap aplikasi yang kamu install. Maka dari itu fitur Google Smart Lock hadir pada smartphone saat ini.

Fungsi utama dari fitur Google Smart Lock adalah sebagai sistem keamanan pintar yang akan mengamankan sistem pada perangkat smartphone kamu. Memanfaatkan Google Smart Lock akan membuat kamu tidak perlu lagi membuka Kunci smartphone yang kamu gunakan dengan sandi, pola dan PIN.

Sebab Google Smart Lock akan membuat sistem keamanan smartphone kamu dengan cerdas. Selain itu fungsi lainnya dari Google Smart Lock adalah menyimpan kata sandi. Jadi setiap kamu registrasi akun pada aplikasi, Google Smart Lock juga akan menyimpan user login dan kata sandi pada setiap akun pada smartphone kamu.

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi akan lupa user login dan password pada aplikasi yang membutuhkan login pada smartphone kamu. Akan tetapi kamu juga harus mewaspadai pada saat kamu ingin menjual smartphone, pastikan kamu sudah mematikan Google Smart Lock  yang terhbung pada akun sosial media seperti Instagram. Hal ini harus kamu perhatikan agar akun Instagram kamu tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Cara Nonaktifkan Google Smart Lock Pada Instagram

  • Langkah pertama, buka menu ”Pengaturan” pada smartphone yang kamu gunakan.
  • Kemudian search “Google” agar lebih mudah menemukan pengaturan Google Smartlock.
  • Setelah ketemu, tap pada menu “Smart Lock untuk Sandi”.
  • Kamu dapat menonaktifkan Google Smartlock untuk aplikasi apapun yang terhubung dengan cara “tap togle” menjadi nonaktif.
  • Jika kamu ingin nonaktifkan smartlock pada Instagram, cukup dengan memilih menu “Tambahkan aplikasi yang tidak ingin disimpan” pada bagian bawah.
  • Selanjutnya tinggal tambahkan aplikasi Instagram dan selesai.

Akhir Kata

Demikianlah panduan dan penjelasan tentang Google Smart Lock. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kamu yang membutuhkan panduan ini.

BACA JUGA  Ingin Ganti Foto E-KTP? Ini Syarat dan Caranya
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *