Cara Pembuatan Surat Izin Rame-Rame

KNGInfo.com – Surat izin rame-rame biasanya digunakan ketika kita akan mengadakan suatu acara yang sifatnya besar-besaran. Contohnya saja ketika kita akan mengadakan hiburan dangdutan ataupun yang lainnya. Oleh sebab itu surat izin rame-rame ini sifatnya penting. Agar tidak terjadi hal-hal lain yang tentunya dapat merugikan kita sendiri selaku yang mempunyai hajat.

Untuk syarat pengajuan dan pembuatannya cukup mudah. Berikut adalah beberapa langkah dalam pembuatan surat izin rame-rame :

  1. Ketika anda akan membuat suatu kegiatan yang sifatnya rame-rame, hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah membuat surat izin rame-rame dan mendatangi rt/rw setempat.
  2. Setelah mendatangi rt/rw setempat untuk mendapatkan surat pengantar izin rame-rame selanjutnya anda mendatangi kantor kelurahan ataupun kantor desa untuk menandatangani surat tersebut.
  3. Apabila sudah ditandatangani pihak kelurahan atau desa, selanjutnya anda pergi ke polsek dimana anda tinggal untuk mendapatkan surat izin rame-rame dengan membawa surat yang sudah ditandatangani pihak kelurahan atau desa.
  4. Yang terakhir anda tinggal mendatangi kodim atau koramil setempat guna mendapatkan lagi surat dan tandatangan izin rame-rame dari koramil atau kodim dimana anda tinggal.

Untuk syaratnya tidak ada syarat yang mutlak karena anda hanya diminta datang langsung ke :

  • Rt / Rw setempat.
  • Kelurahan / Kantor Desa.
  • Polsek.
  • Koramil atau Kodim.

Biaya yang dikenakan ke setiap instansi biasanya berkisar antara Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 50.000,-. Demikian beberapa langkah dalam hal pembuatan surat izin rame-rame. Semoga saja dapat membantu anda yang sedang membutuhkan pedoman tentang bagaimana cara pembuatan surat izin rame-rame.