Cara Periksa Ketersediaan Username Untuk Sosial Media

  • admin
  • Jun 14, 2022
Cara Periksa Ketersediaan Username Untuk Sosial Media

KNGInfo.com – Artikel ini akan menjelaskan tentang Cara Periksa Ketersediaan Username Untuk Sosial Media. Bagi kamu yang mengalami kesulitan untuk membuat username pada sosial media apapun, silahkan baca dan ikuti panduan yang akan kita bahas berikut ini.

Memeriksa Ketersediaan Username Secara Online

Dalam menentukan ketersediaan username untuk mendaftarkan akun pada sosial media tentu menjadi hal yang sangat penting. Karena username merupakan idetentias yang penting agar orang dapat menemukan akun sosial media milikmu dengan mudah.

Kebanyakan kendala yang kerap terjadi saat membuat akun pada sosial media adalah mencari username yang masih tersedia. Kamu dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui ketersediaan username yang ingin kamu gunakan apakah sudah digunakan oleh orang lain atau belum.

Saat ini sudah banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa ketersediaan username akun sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Youtube, Instagram, Twitter dan lainnya. Tetapi perlu kamu ketahui bahwa ketersediaan username atau nama pengguna tidak 100% akurat, sebab besar kemungkinan hanya membaca akun yang terkait dengan username.

Jika setelah kamu cek ternyata username tersedia, sebaiknya kamu langsung menggunakannya agar tidak digunakan oleh orang lain. Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa ketersediaan username atau nama pengguna. Salah satunya adalah situs brandsnag.com yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Cara Cek Ketersediaan Username Secara Online

  • Langkah pertama kamu bukan browser yang biasa kamu gunakan, lalu buka situs brandsnag.com pada perangkat kamu.
  • Setelah kamu masuk pada halaman situs tersebut, klik menu “Social Media Name Checker”.
  • Kemudian, pada kolom pencarian kamu ketikkan username yang ingin kamu gunakan. Setelah itu klik tombol “Search” untuk memeriksa username tersebut apakah sudah ada yang menggunakannya atau belum.
  • Selesai, kamu akan melihat apakah username yang kamu inginkan masih tersedia atau sudah orang lain gunakan. Jika berwarna hijau berarti masih tersedia, sedangkan berwarna merah berarti username sudah tidak tersedia.

Sebenarnya situs ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekaan domain saja, tetapi kamu juga bisa memeriksa ketersedian domain dan username untuk game.

Akhir Kata

Demikianlah panduan singkat tentang Cara Periksa Ketersediaan Username Untuk Sosial Media yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba ya.

BACA JUGA  Rekomendasi Bisnis Online dengan Risiko Kecil
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *