Cara Untuk Cek Ketersediaan Sinyal Tv Digital Sesuai Daerah

  • 2 min read
  • Jun 08, 2021
CARA UNTUK CEK KETERSEDIAAN SINYAL TV DIGITAL SESUAI DAERAH

KNGinfo.com- Cara Untuk Cek Ketersediaan Sinyal Tv Digital Sesuai Daerah. Memberikan kulitas siaran gambar dengan resolusi tinggi dan suara yang jernih, maka pada tahun 2021 pemerintah Indonesia. Melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika akan menghentikan siaran Tv analog dan berpindah siaran pada saluran Tv digital.

Perpindahan Saluran Siaran Menggunakan TV Digital.

Perpindahan saluran siaran dari Tv analog pada siaran Tv digital akan berlangsung secara bertahap. Serta perpindahan tersebut berdasarkan kebijakan turunan dari Pasal 72 angka 8 Undang- Undang Nomer 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja mengenai peralihan Tv digital. Perindahan saluran siaran Tv digital juga untuk efisiensi, karena penggunaan Tv digital dan layanan internet menggunakan pita 700 MHz dan dan saat ini telah banyak dan meningkatnya pengguna jaringan internet.

Untuk kamu ketahui pepindahan menggunakan saluran siaran Tv digital akan berlangsung secara bertahap. Perpindahan tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 17 Agustus 2021, sehingg nantinya untuk saluran siaran Tv analog pada tanggal 2 November 2022 pada pukul 24.00 Wib akan berhenti dan beralih menggunakan saluran siaran Tv digital. Untuk kamu yang ingin mengetahui ketersedian sinyal Tv digital sesuai daerah tinggal kamu, sebagai berikut.

Cek Ketersediaan Sinyal Tv Digital.

Beradasarkan postingan pada akun media sosial instagram @Kemenkominfo. Ada cara untuk kamu cek ketersediaan sinyal Tv digital sesuai daerah kamu tinggal. Sehingga saat kamu beralih menggunakan Tv digital kamu dapat menikmati siaran gambar dan suara dengan baik. Untuk cara cek ketersediaan sinyal Tv digital kamu dapat mengetahuiny dengan cara, sebagai berikut.

BACA JUGA  Beli Tiket Bus Kuningan – Jakarta Secara Online
  • Pertama kamu dapat mendownload aplikasi SinyalTVDigital. Yang sudah tersedia pada layanan playstore dan appstore.
  • Setelah selesai kamu melakukan install pada smartphone. Kamu dapat membuka aplikasi tersebut.
  • Saat kamu menjalankan aplikasi maka sebelumnya untuk kamu memberikan izin untuk akses lokasi.
  • Selanjutnya aplikasi akan menampilkan peta sesuai daerah kamu tinggal.
  • Pada bagian kiri bawah peta terdapat map lagend.
  • Lalu cek pada peta warna apa yang muncul, jika warna hijau maka ketersediaan sinyal bagus.
  • Selesai.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Cara Untuk Cek Ketersediaan Sinyal Tv Digital Sesuai Daerah. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah tersebut untuk cek ketersediaan sinyal Tv digital. Lalu bagi kamu pengguna Tv analog untuk mengubah dan mendapatkan sinyal Tv digital, kamu dapat menambahkan dekoder ( Set- top- box). Yang dapat kamu beli secara online pada marketplace yang ada. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *