CARAWAK : Tour De Linggarjati Siap Digelar Dan Melintasi 100 Desa Hingga Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Kuningan Tilang 76 Pengendara

KNGInfo.com – Gelaran balap sepeda internasional bertajuk tour de linggarjati jilid III akan segera dilaksanakan. Rencananya event balap sepeda internasional tersebut akan digelar pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 desember 2017 mendatang.

Berbagai persiapanpun sudah dilakukan pihak panitia, mulai dari keamanan, akomodasi tiket, rute, keselamatan jalur hingga hadiah. Dimana semua kesiapan tersebut sudah dibahas didalam rapat koordinasi seluruh panitia. Yang terlibat, digelar di Aula Bank BJB Cabang Kuningan pada 30/10 Kemarin.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan yang ditunjuk sebagai ketua TDL kali ini, Agus Sadeli mengatakan persiapan seluruhnya mengenai event balap sepeda internasional ini sudah matang. Mulai dari rencana rute yang akan melintasi 100 desa dari 20 kecamatan hingga pendaftaran peserta yang diprediksi akan ada 300 pesepeda. Baik itu pesepeda nasional hingga pesepeda internasional akan meramaikan tour de linggarjati kali ini.

Dijelaskan kembali oleh Agus Sadeli, ada lima event kejuaraan yang akan digelar di tour de linggarjati jilid III. Yaitu Individual Time Trial ( ITT ) dengan jarak tempuh 9,9 Km dengan rute pancalang – gedung naskah linggarjati. Individual Road Race ( IRR ) dengan tiga kelas berbeda yaitu pemula, junior dan men elite. Dengan jarak tempuh masing-masing 30,7 kilometer, 63,7 kilometer dan juga 106,4 kilometer.

Akan digelar juga criterium dengan rute kawasan kuningan kota yang berjarak 3 kilometer yang ditempuh sesuai dengan kategori usia. Serta ada fun bike dengan peserta masyarakat umum dan peserta TDL dengan jarak tempuh sejauh 9,2 kilometer.

Selain itu, menurut Agus Sadeli ajang ini juga ditujukan sebagai promosi wisata diwilayah kabupaten kuningan. Nantinya para atlet peserta lomba akan menikmati destinasi wisata kebanggaan kabupaten kuningan. Seperti waduk darma, objek wisata gedung naskah linggarjati hingga bentang alam dikawasan kaki gunung ciremai yang terkenal indah dan memukau.

Untuk membuat berjalannya tour de linggarjati jilid III dengan sukses, pihak pemerintah kabupaten kuningan bekerjasama dengan PT PP dan Bank BJB sebagai sponsor utama. Yang nantinya juga akan ditambah sponsor lain dari perusahaan lain.

Sumber : Radarcirebon.com

Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Kuningan Tilang 76 Pengendara

Penindakan operasi zebra lodaya 2017 polres kuningan via radarcirebon.com

Petugas dari satlantas polres kuningan berhasil menindak setidaknya 76 kendaraan, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat. Dalam operasi zebra lodaya hari pertama yang digelar didepan terminal type a kertawangunan, ancaran kuningan.

Petugas menghadang setiap kendaraan yang melintas guna memeriksa surat-surat kendaraan ataupun pengendaranya. Kegiatan operasi zebra lodaya ini dilakukan serentak di seluruh indonesia selama kurang lebih dua pekan. Targetnya adalah para pelanggar kasat mata ataupun para pelanggar surat-surat kendaraan bermotor.

Menurut KBO lantas polres kuningan Iptu Sutarja, hasilnya dalam operasi zebra lodaya hari pertama berhasil menjaring sebanyak 76 kendaraan dan dikenakan sanksi tilang. Terdiri dari 58 pelanggaran STNK dan 17 pelanggaran karena tidak memiliki SIM serta mengamankan satu unit kendaraan bermotor karena tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap.

Setelah kegiatan tersebut, lanjut Sutarja pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa hingga dua pekan kedepan. Tentu dengan lokasi yang berbeda-beda setiap kali akan melakukan operasi zebra lodaya tersebut. Oleh karena itu, Sutarja menghimbau kepada semua masyarakat pengendara mobil ataupun motor untuk tertib dalam berlalu lintas. Maka kamipun tidak akan memberikan sanksi tilang apabila pengendara tersebut tertib lalu lintas.

Sebelum petugas bergerak ke daerah terminal type a kertawangunan, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE Msi melakukan gelar apel pasukan operasi zebra lodaya 2017. Yang bertempat di halaman mapolres kuningan pada rabu (1/11/2017), dimana kapolres mengatakan operasi ini untuk membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas.

Sumber : radarcirebon.com