Cek Bantuan Menggunakan Nomer Peserta KIS Melalui Sistem DTKS |

Cek Bantuan Menggunakan Nomer Peserta KIS Melalui Sistem DTKS

KNGinfo.com- Wabah pandemi yang masih berlangsung dengan temuan kluster penularan baru pada awal tahun 2021. Walau saat ini pemerintah terus mengupayakan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 pada Negara Indonesia. Dengan memperketat beberapa aturan yang dapat mencegah resiko penularan pada masyarakat. Tahun ini pemerintah mengupayakan untuk tetap melanjutkan program bantuan yang terdistribusikan pada 10 Juta penerima yang merupakan peserta pemegang Kartu Indonesia Sehat berdasarkan data penerima dalam Data Terpadu Kesejahteraan sosial.

Penerima bantuan yang telah terdata dan masuk dalam sistem DTKS akan mendapat bantuan dengan menggunakan nomer peserta KIS untuk mengeceknya pada sistem. Untuk itu bagi anda pemegang KIS dapat mengecek apakah anda termasuk perserta yang berhak menerima. Kiriteria yang berhak menerima terkhusus bagi warga yang masuk dalam tingkat ekonomi rendah atau tidak mampu. Dengan bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian dalam menghadapi ekonomi pada masa pandemi sehingga dapat mempertahankan aktivitas jual beli terhadap suatu produk. Untuk cek sebagai penerima hanya melalui link https://dtks.kemensos.go.id/ dengan menyertakan nomer peserta KIS anda. anda dapat mengikuti langkah untuk cek pada sistem sebagai berikut.

blt pbi jk kis

Langkah cek penerima bantuan menggunakan KIS pada sistem DTKS

  • Kunjungi link https://dtks.kemensos.go.id/
  • Pada bagian atas anda akan menemukan kolom pengisisan data pencarian penerima bantuan. Lalu anda isikan data dengan pilihan Nomer peserta KIS. Isikan Nomer peserta KIS, Nama dan Kode Captcha lalu Cari.
  • Sistem akan menverifikasi data yang anda isikan untuk mencari kecocokan dengan data pada sistem. Jika data anda terdaftar pada data sistem maka informasi sebagai penerima. Dan bantuan akan tersalurkan kepada anda melalui kantor pos.

Program in akan berlangsung selama periode Januari- april 2021 dengan besaran Rp. 300.000 yang dapat anda terima secara rutin. Untuk itu anda dapat memanfaatkan bantuan yang anda terima untuk pemenuhan kebutuhan pokok premier agar memberikan manfaat yang baik bagi anda. Dalam pemanfaatan bantuan yang anda terima sehingga dapat meringankan anda menghadapi pasang surut ekonomi pada masa pandemi. anda dapat memanfatkan dengan mencoba membuka usaha rumahan dengan modal dari uang bantuan yang anda terima. Ada beberapa bidang usaha yang dapat anda jalani dengan modal usaha dengan nominal kecil sebaga berikut.

BACA JUGA  Ucapan Selamat Hari Ibu

Jenis usaha rumahan dengan modal usaha Kecil

Dengan adanya bantuan pemerintah yang dapat anda kembangkan sebagai modal usaha rumahan. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian anda dengan memulai membuka usaha rumahan. Dan saat pandemi mengajarkan untuk lebih membiaskan pola hidup sehat dengan masalah itu anda dapat mencoba peluang dengan membuka usaha sebagai berikut.

  • Jual masker buatan sendiri.
  • Menawarkan jasa cuci pakaian dengan sistem antar jemput.
  • Membuat cemilan sehat.
  • Membuka jasa titip belanja kebutuhan dapur.
  • Menerima jasa cuci kendaraan motor panggilan.
  • Membuat handsanitizer berbahan alami.

Demikianlah ulasan mengenai penerima bantuan dari peserta KIS dengan besaran bantuan Rp. 300.000 yang dapat anda terima secara rutin pada periode Januari – April. Sebagai penerima bantuan anda dapat memanfaatkan uang bantuan untuk mencoba buka usaha rumahan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.