Cenderamata atau Oleh – Oleh Khas Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Cenderamata atau Oleh – Oleh Khas Kuningan

KNGInfo.comCenderamata atau Oleh – Oleh Khas Kuningan. Saat berkunjung ke suatu tempat atau daerah, pastinya akan terasa kurang lengkap jika tidak membeli dan membawa cenderamata atau oleh – oleh untuk di bawa pulang kerumah. Karena setiap daerah pasti memiliki makanan ataupun cenderamata yang merupakan ciri khasnya, sama halnya seperti daerah Kuningan.

Kuningan yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat, memiliki cukup banyak tempat untuk berwisata, udara yang masih sejuk serta pemandangan yang asri menjadi daya tarik bagi wisatawan. Belum lagi makanan khas dan cenderamata yang dapat di dinikmati serta dibawa pulang sebagai oleh – oleh.

Beberapa Cenderamata atau Oleh – Oleh Khas Kuningan

Banyaknya makanan khas yang dimiliki daerah Kuningan sebenarnya juga dapat menjadi faktor ketertarikan para wisatawan. Karena mereka akan penasaran dan ingin mencoba langsung yang mana dapat menambah pemasukan daerah. Lalu, apa saja cenderamata atau oleh – oleh yang bisa kita bawa pulang sedari berkunjung ke kota Kuningan ini? Berikut beberapa barang dan makanan khas Kuningan yang bisa kamu beli dan jadikan buah tangan untuk orang rumahmu.

Batik Kuningan

Batik Kuningan

Berbeda dengan batik di daerah lainnya, batik Kuningan memiliki khas dengan sedikit campuran warna namun dengan motif yang cerah dan beragam seperti tema fauna, ikan Dewa maupun kujang atau senjata khas Kuningan. Dengan panjang kurang lebih 4 meter, kamu bisa menemukan batik ini di toko souvenir dengan harga sekitar Rp.95.000an.

Kopi Luwak Linggarjati

Kopi Luwak Linggarjati

Kopi luwak satu ini tidak mengandung kafein sehingga aman untuk dikonsumsi meskipun dalam kondisi perut lapar. Yang menjadi ciri khas Kuningan ini juga patut kamu coba karena rasa yang nikmat serta sehat.

Opak Bakar

Opak Bakar khas kuningan

Wajib kamu coba jika ingin cemilan sehat, karena terbuat dengan digoreng tanpa minyak namun dibakar. Opak bakar ini berasal dari desa Mandirancan dan dapat ditemui juga pada toko oleh – oleh didaerah Kuningan dengan harga sekitar Rp.20.000an saja.

Kwecang

Kwecang khas kuningan jawa barat

Terbuat dari beras ketan kuning dan dibungkus menggunakan daun bambu, sehingga mengeluarkan aroma yang khas dan menggoda selera. Kwecang dapat kamu temui juga di toko oleh – oleh sekitaran Kuningan.

Beberapa cenderamata ataupun oleh – oleh di atas, wajib kamu coba dan berikan kepada orang rumah sebagai buah tangan setelah berkunjung dari daerah Kuningan, Jawa Barat ini. Semoga bermanfaat.