Dampak PLTU Paiton, Daerah Kuningan Alami Mati Lampu

KNGInfo.com – Belakangan ini, wilayah kabupaten kuningan dan sekitarnya mengalami mati lampu. Dimana terjadinya mati lampu tersebut bergilir disetiap wilayahnya, untuk wilayah kecamatan nusaherang sendiri mati lampu biasanya terjadi sejak pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB. Berdasarkan informasi yang admin terima, hal tersebut ternyata dipengaruhi oleh PLTU Paiton, Pacitan yang sedang mengalami gangguan transmisi.

PLTU Paiton sendiri terletak di daerah jawa timur, karena suplai listrik sebesar 70 KV mengalami gangguan. Akibatnya wilayah jawa dan bali mengalami mati lampu secara bergilir dan tentu dengan waktu yang berbeda. Menurut informasi, sejak dilakukannya pemadaman bergilir tersebut, pihak PLN secara terus menerus melakukan perbaikan agar PLTU Paiton bisa beroperasi secara normal.

Selain wilayah jawa timur selaku lokasi dimana PLTU Paiton berada, wilayah jawa barat lainnya meliputi bandung, cirebon dan area lain dijawa barat juga mengalami mati lampu. Dapat dinyatakan mungkin pemadaman lampu secara bergilir ini akan terus dilakukan pihak PLN sampai dengan PLTU Paiton yang ada dipacitan bisa kembali beroperasi secara normal.