Danau Telaga Biru Cicerem Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Danau Telaga Biru Cicerem Kuningan

KNGInfo.com – Apakah kamu tahu bahwa Kota Kuningan memiliki salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer, yaitu Danau Telaga Cicerem. Danau yang cukup populer ini, adalah salah satu tujuan wisata yang seru dan menyenangkan. Bagi kamu yang belum tahu, berikut ulasan mengenai Danau Telaga Biru Cicerem Kuningan yang patut kamu ketahui.

Danau Telaga Biru Cicerem Kuningan

Danau Telaga Biru Cicerem merupakan danau alami dengan air yang masih sangat jernih berwarna biru seperti kaca, sehingga kita pun bisa melihat dengan jelas apa saja yang ada didalamnya seperti ikan maupun bebatuan.

Tak heran jika telaga yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai ini lebih populer dengan sebutan Blue Lake atau danau biru Kuningan. Dan destinasi wisata yang sudah ada sejak tahun 2020 lalu ini pun telah menjadi kawasan wisata yang menarik banyak pengunjung.

Dengan ketinggian 315 mdpl dan suhu kurang lebih 20 derajat celsius, Danau Cicerem memiliki kedalaman sekitar 5 meter dan ditumbuhi berbagai tumbuhan berwarna hijau yang berkontur batu. Belum lagi ikannya yang beragam jenis yang meski demikian, tidak membuat air menjadi keruh dan berbau amis.

Asal Mula Danau Telaga Biru

Danau ini memiliki asal mula yang berkaitan dengan sejarah terbentuknya Desa Kaduela. Yang mana dulu terdapat seorang pemuka agama dari Kasepuhan Cirebon yang menyebarkan agama Islam dengan melakukan pertemuan bersama para warga sekitar danau. Saat itu Danau Telaga Biru masih berupa mata air yang sangat jernih kecil hingga akhirnya sesepuh desa memutuskan untuk memperkuat menjadi sumber mata air.

Lokasi Danau Telaga Biru Cicerem

Terletak di Kaduela, Pesawahan, Kabupaten  Kuningan. wisata ini berada tepat di bawah kaki Gunung Ciremai. Berada dalam wilayah administratif Kuningan namun Telaga Biru ini lebih dekat dengan kota Cirebon.

BACA JUGA  Tempat Wisata Hits Di Kuningan 2017

Harga Tiket dan Wahana

Kamu bisa menikmati keindahan Danau Telaga Biru Cicerem ini hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 per orangnya. Dengan begitu kamu sudah bisa menikmati keindahannya dan mengambil foto baik bersama keluarga, teman maupun selfie. Karena pada tempat ini kamu akan melihat beberapa spot menarik dan kekinian yang tentunya sangat cocok untuk kamu yang gemar berfoto.  Kamu juga bisa berenang atau berandam pada pinggiran danau sambil menghirup udaranya yamg sejuk menggunakan pelampung berbentuk kasur yang bisa kamu sewa selama pada tempat ini.

Itulah ulasan mengenai tempat wisata pada daerah kuningan ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjunginya?