Desa Wisata Cibuntu yang Memesona

  • admin
  • Jun 01, 2021
Desa Wisata Cibuntu yang Memesona

KNGInfo.comDesa Wisata Cibuntu yang Memesona – Salah satu gunung yang menjadi simbol dari kota Kuningan adalah Gunung Ciremai dan tepat pada bawah kaki gunung Ciremai ada sebuah desa wisata yang tidak boleh kamu lewatkan, yakni Desa Wisata Cibuntu. Berikut ulasan selengkapnya mengenai pesona dari Desa Wisata Cibuntu.

Desa Wisata Cibuntu

Desa Cibuntu Kuningan

Terletak di Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Desa yang dikenal dengan nama Desa Wisata Cibuntu ini memiliki pesona dan ragam prestasi yang bahkan turut menjadi perhatian dari Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil.

Dalam akun Instagramnya, Gubernur Jawa Barat ini menyatakan bahwa Desa Wisata Cibuntu merupakan desa juara untuk level ASEAN bagian pariwisata. Dan ini terbukti dengan terpilihnya desa ini pada  2016, menjadi desa wisata terbaik urutan kelima tingkat ASEAN dalam bidang homestay. Selain itu, pada tahun 2017 desa ini juga menjadi desa wisata terbaik untuk peringkat kedua di Indonesia dalam perhelatan CBT atau Community Based Tourism oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Pesona Desa Wisata Cibuntu

Menjadi desa juara bukanlah tanpa alasan, sebab Desa Wisata Cibuntu berlokasi tepat di bawah kaki Gunung Ciremai sehingga memiliki suasana yang berjasa dingin dan sejuk. Kita bisa menikmati keindahan alam dengan hawa dingin, yang mana adanya pemandangan indah berupa hamparan rerumputan hijau yang membentangi kaki gunung. Dan hawa sejuk pun timbul karena adanya Air Terjun Gongseng disana yang juga bisa kamu kunjungi.

Tidak hanya suasana alamnya yang indah dan hawa sejuk, desa ini juga memiliki keramahan warga terhadap sesama manusia dan alam. Warganya terkenal kompak dalam ikatan sosial sekaligus dalam melestarikan alam lingkungannya.

Adanya Beragam Atraksi

Merupakan desa wisata, membuat desa ini memiliki beragam aktivitas wisata. Mulai dari berenang hingga berkemah bisa kita lakukan di sini. Kamu juga bisa mencicipi air alami yang segar langsung dari mata air dengan berkunjung ke mata air Kahuripan. Bagi pecinta trekking juga tersedia sebuah tebing yang tak jauh dari Air Terjun Gongseng serta ada gazebo untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alamnya.

Itulah ulasan mengenai Desa Wisata Cibuntu yang memesona. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

BACA JUGA  Taman Alun – Alun Cilimus Kuningan
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *