Dukungan Rumah Sakit Melinda 2 Terhadap Perkembangan Pariwisata Di Indonesia

KNGInfo.com – Mendengar nama rumah sakit kebanyakan orang biasanya akan berpendapat. Bahwa rumah sakit adalah tempat untuk orang yang sedang sakit. Pendapat tersebut memang benar, ataupun banyak yang berpendapat rumah sakit pasti bau obat. Akan tetapi berbeda dengan Rumah Sakit Melinda 2, rumah sakit yang ada di kota bandung ini mengusung tema yang berbeda dari rumah sakit lainnya.

Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai Rumah Sakit Melinda 2 dan dukungannya terhadap perkembangan pariwisata di indonesia. Saya akan membahas terlebih dahulu mengenai Medical Tourism Di Indonesia. Mungkin banyak dari kita yang baru mengetahui mengenai pariwisata kesehatan. Padahal medical tourism ini sudah cukup lama digagas oleh kementrian pariwisata agar bisa lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke indonesia.

Untuk lebih meningkatkan hal tersebut, dalam hal ini kementrian pariwisata bekerjasama langsung dengan kementrian kesehatan. Jadi nantinya, rumah sakit tidak hanya berperan sebagai tempat untuk perawatan medis tapi bisa lebih dari sekedar itu. Terlebih lagi konsep rumah sakitnya juga akan berbeda dari rumah sakit yang lainnya, baik dari segi pelayanan, konsep penyembuhan orang sakit dan beberapa hal lainnya.

Lalu Apa Hubungannya Dengan Rumah Sakit Melinda 2 ?

Jelas hubungannya ada, karena Rumah Sakit Melinda 2 ini merupakan rumah sakit yang sangat mendukung program tersebut. Bahkan rumah sakit ini juga ikut mendukung Riana Puspita Dewi, S.Par sebagai Miss Tourism Ambassador Indonesia. Yang berhasil meraih gelar miss model, top miss tourism ambassador 2017 serta top best 6 national costume. Dan juga ikut mendukung Marysa Safira S.H, M.Kn, sebagai Mrs World Peace Indonesia yang berhasil meraih gelar Mrs Culture World 2017 dan Mrs Charity Ambassador 2017.

Kedua miss tersebut menjadikan Rumah Sakit Melinda 2 sebagai lokasi syuting presentasi mereka dalam ajang pemilihan.

Rumah Sakit Melinda 2 dipilih karena memang rumah sakit melinda bukan hanya sebuah rumah sakit. Tetapi juga sebagai galeri seni, sebagai tujuan kuliner, bahkan pariwisata di indonesia. Khususnya di kota bandung ini. Di Rumah Sakit Melinda 2 ini juga dijadikan sebagai tempat untuk tumbuh kembang anak. Atau dikenal juga sebagai Melinda Child Development Center dan juga Bandung Urology Center.

Rumah Sakit Melinda 2 ini hadir sejak juni tahun 2014 dengan mengedepankan pelayanan yang unggul. Baik dalam segi medis maupun segi non-media. Dimana mottonya sendiri adalah ” Melayani Sepenuh Hati ” semoga bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Jangan lupa untuk tahun depan, Rumah Sakit Melinda 2 juga sedang merancang melinda fest. Bukti nyata dukungannya terhadap pariwisata di indonesia melalui medical tourism.