Flowers Show And Farmers Market, Persembahan Dari Fairy Garden By The Lodge

KNGInfo.com – Hari ini, Sabtu 16 Februari 2019 Admin mendapatkan sebuah undangan untuk datang langsung dan menyaksikan acara Flowers Show And Farmers Market persembahan dari Fairy Garden By The Lodge. Awalnya memang sempat bingung juga, acara seperti apa yang ada di Flowers Show and Farmers Market persembahan dari Fairy Garden By The Lodge.

Namun setelah mengikuti acara tersebut, pada akhirnya admin mengetahui lebih jauh perihal acara yang berlangsung hingga 17 Februari 2019 besok. Sebelum admin menjelaskan lebih lanjut perihal acara Flowers Show and Farmers Market. Admin akan terlebih dahulu menjelaskan tentang Fairy Garden by The Lodge yang terletak di Jl. Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tepat berhadapan dengan tempat wisata lainnya yakni The Lodge Maribaya.

Sekedar informasi, Fairy Garden merupakan salah satu unit bisnis lainnya yang dimiliki oleh The Lodge Group. Sebuah family edutainment park yang mengajak anak untuk bereksplorasi indera mereka dan menuangkan berbagai kreatifitasnya diberbagai aktifitas yang ditawarkan. Tentu ini bisa anda jadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga terutama membawa anak-anak anda berlibur dan berwisata disini.

Selain itu, bagi pengunjung yang membawa anak dan ingin menggunakan pakaian ala-ala peri. Di Fairy Garden juga menyediakan selfie spot yakni memakai sayap peri dan menggunakan kostum gypsy yang dapat anda sewa. Serta aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat dinikmati oleh remaja maupun orang dewasa. Patung-patung yang ada di fairy garden ini dikonsep dan dibuat langsung oleh Ibu Anya Madiadipoera dari NuArt Sculpture Art. Sedangkan untuk designer kostum para peri dan sayap langsung didesigner oleh Deden Siswanto design ternama asal Bandung.

Didalam area Fairy Garden sendiri dirancang untuk sebisa mungkin dapat mengakomodasi kebutuhan anak-anak yang sangat beragam. Sekali lagi menegaskan jika Fairy Garden merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk anda yang ingin memanjakan anak-anak anda. Terdapat 4 tema utama didalam fairy garden, diantaranya adalah Art Factory, Florania, Lola’s Library dan Woodland. Untuk diarea woodland bagi anda yang ingin berfoto bersama burung hantu dikenakan charge sebesar Rp. 35.000.

Lalu Apa Itu Flower Show ?

Flowers Show and Farmers Market ialah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Fairy Garden By The Lodge. Dimana acara kali ini merupakan acara yang kedua kalinya diselenggarakan. Yang terinspirasi dari wahana yang ada di Fairy Garden yakni Florania, dimana anak-anak diajarkan untuk mencintai dan juga merawat tumbuhan. Tujuan utama dari Flowers Show and Farmers Market ialah untuk membuka peluang kepada para petani lokal. Untuk dapat mempromosikan dan juga menjual hasil perkebunan dan pertaniannya. Seperti tanaman, bunga, sayuran ataupun buah-buahan.

Acara kali ini berlangsung sejak tanggal 14 Februari 2019 sampai dengan 17 Februari 2019. Terdapat special cabaret performance dari para peri dan magic guardian. Mini games seperti fun farming, gold mining dan gold smithing (free dengan cara memfollow instagram fairygardenbandung dengan hashtag #flowershowbandung).

Acara tersebut dilakukan didalam area Fairy Garden, yang terbagi kedalam dua bagian yakni bagian fairyland dan woodland. Untuk area Fairyland tersedia beberapa booth yang menjual bunga dan tumbuhan untuk turut mendukung area florania. Dimana peri lilian (peri bunga) tinggal dan menetap. Sedangkan untuk di area Woodland sendiri tersedia tempat tinggal castor, elf yang ramah dan mempunyai hobi menanam sayuran. Serta tersedia juga beberapa booth yang menjual sayuran dan buah-buahan dari para petani lokal.

Mullbery Hill by The Lodge sebuah resort yang berdiri dinaungan The Lodge Group yang berjarak 500m dari Fairy Garden pun turut mendukung terselenggaranya acara ini. Dengan membuka booth dan berjualan light snacks dan coffe, mini games serta sayuran dan buah-buahan. Tak ketinggalan juga booth The Lodge Foundation, sebuah organisasi yang bertujuan untuk memberdayakan warga lingkungan sekitar tempat wisata The Lodge Maribaya.

Anak-anak warga Desa Cibodas dilatih dalam seni budaya, lingkungan hidup dan pendidikan. Sedangkan semua biaya yang terkumpul dari setiap tiket masuk The Lodge Maribaya yang disisihkan sebesar Rp. 1.000/tiket.

Berikut merupakan Teknis Kegiatan dari Flowers Show and Farmers Market :

Tanggal pelaksanaan : 14 Februari 2019 – 17 Februari 2019.

Waktu : 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Tempat : Fairy Garden By The Lodge

Jl. Raya Maribaya Timur No. 1 RT 01 RW 01 Desa Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket Masuk

  • Rp. 35.000,- (Fairy Garden + Flowers Show and Farmers Market).
  • Rp. 50.000,- (The Lodge Maribaya + Fairy Garden + Flowers Show and Farmers Market).

Sasaran dari kegiatan tersebut mencakup ke masyarakat umum, pengunjung the lodge maribaya, anak-anak dan tentunya pengunjung dari Fairy Garden sendiri.