Gelombang 17 Program Kartu Prakerja Telah Dibuka

  • 2 min read
  • Jun 06, 2021
GELOMBANG 17 PROGRAM KARTU PRAKERJA TELAH DIBUKA

KNGinfo.com- Gelombang 17 Program Kartu Prakerja Telah Dibuka. Memberikan kesempatan bagi angkatan kerja baru, untuk menambah skill atau kemampuan pada bidang tertentu melalui pelatihan kerja. Yang bertujuan mempersiapkan angkatan kerja yang dapat bersaing dan berkompeten pada dunia kerja nantinya.

Untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan bagi angkatan kerja baru. Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Ketenagakerjaan memberikan program pelatihan kerja secara gratis. Yang dapat kamu ikuti melalui program kartu prakerja yang saat ini sudah memasuki gelombang 17. Dengan adanya program kartu prakerja memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan pada suatu bidang pekerjaan melalui pelatihan yang kamu ikuti.

Lalu untuk kamu yang hingga saat ini belum mengetahui, apa saja persyaratan agar kamu dapat mengikuti program pelatihan kerja melalui kartu prakerja gelombang 17. Untuk itu kami akan memberikan beberapa pesyaratan yang harus kamu patuhi dan penuhi, sehingga nanti kamu berkesempatan lulus seleksi pada gelombang 17. Sebagai berikut.

Persyaratan Program Kartu Prakerja.

  • WNI ( Warga Negara Indonesia).
  • Sudah memasuki usia 18 tahun keatas.
  • Tidak sedang sekolah/kuliah.
  • Untuk 1 ( Satu) Kartu Keluarga maksimum 2 Nik yang berkesempatan mengikuti program kartu prakerja.

Namun tidak banyak dari kamu yang sudah mengikuti dari gelombang pertama, belum juga berkesempatan untuk lolos seleksi menjadi peserta kartu prakerja. Maka untuk kamu pastikan kembali apakah pada KK kamu, sudah ada 2 NIK yang terdaftar dan menjadi peserta. Tetapi bagi peserta yang telah terdaftar namum belum berhasil lolos pada tahapan seleksi. Maka pada gelombang 17 ini kamu dapat mengikuti kembali, dengan masuk melalui akun prakerja kamu. Lalu pilih gabung pada gelombang dan menunggu proses gabung sedang di evaluasi.

BACA JUGA  Cara Mendaftar Kartu Prakerja secara Online Taliwang

Untuk kamu yang belum pernah mengikuti dan mendaftarkan diri kamu pada program pelatihan kerja melalui kartu parkerja. Pada gelombang 17 ini kamu dapat mendaftarkan sebelum proses pendaftaran berakhir pada tanggal 7 Juni 2021. Untuk proses pendaftaran dengan cara sebagai berikut.

Proses Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 17.

Bagi kamu yang belum mendaftar untuk menjadi peserta pada program kartu prakerja. Kamu berkesempatan melakukan pendaftaran, yang telah buka mulai dari tanggal 5- 7 Juni 2021. Untuk cara pendaftaran kamu dapat mengikuti beberapa langkah, sebagai berikut.

  • Terlebih dahulu untuk mengakses halaman website prakerja.go.id.
  • Selanjutnya pilih Buat Akun.
  • Lalu ikuti proses pendaftaran dengan mengisi data diri kamu dan mengupload file KTP dan Foto Diri. Setelah kamu berhasil mengikuti proses pendaftaran, maka data kamu akan masuk pada tahap verifikasi.
  • Setelah berhasil verifikasi data dan kamu mendapatkan akun. Maka selanjutnya kamu mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  • Selanjutnya kamu dapat mengikuti proses seleksi pada gelombang 17. Dengan klik Gabung dan selanjutnya kamu menunggu pengumuman hasil lolos seleksi .
  • Selesai.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Gelombang 17 Program Kartu Prakerja Telah Dibuka. Ayo segera gabung dan ambil kesempatan untuk mengikuti pelatihan kerja secara gratis. Sehingga kamu dapat menambah pengalaman dan kemampuan pada suatu bidang pekerjaan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *