Gempa 6.9 SR Guncang Wilayah Pesisir Selatan Pulau Jawa | Pinjaman online kuningan info

Gempa 6.9 SR Guncang Wilayah Pesisir Selatan Pulau Jawa

KNGInfo.com –¬†Beberapa waktu yang lalu, tepatnya sekitar pukul 23.47 WIB pada hari jumat 15 Desember 2017. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari BMKG, terjadi gempa sebesar 6.9 SR dengan pusat gempa sendiri berada di kedalaman 107 KM. Serta berlokasi di 11 KM baratdaya kabupaten tasikmalaya Jawa Barat.

Gempa yang terjadi tersebut ternyata hampir dirasakan disemua wilayah pesisir jawa. Seperti sukabumi, ciamis, tasikmalaya, cilacap bahkan hingga yogyakarta. Di wilayah kuningan sendiri getaran gempa terasa cukup kuat dan terjadi cukup lama. Untuk wilayah kabupaten kuningan sendiri, apabila ada informasi mengenai dampak gempa yang terjadi tadi dimohon untuk segera melapor.

Laporan tersebut bisa ke aparat pemerintahan kabupaten kuningan ataupun ke BPBD Kabupaten Kuningan. Berikut alamat dan kontak dari BPBD Kabupaten Kuningan :

Jl. Jendral Sudirman No. 80 Kuningan.

Telpon : (0232) 876233

Hp : 082214981515

Gempa tersebut berpotensi tsunami di beberapa wilayah di jawa barat, jawa tengah dan daerah istimewa yogyakarta. Berikut rincian beberapa daerah yang berpotensi tsunami :

  • Ciamis : Status Siaga.
  • Tasikmalaya : Status Siaga.
  • Bantul : Status Waspada.
  • Kulonprogo : Status Waspada.
  • Cianjur Sindangbarang : Status Waspada.
  • Garut : Status Waspada.
  • Sukabumi Ujung-Genteng : Status Waspada.
  • Cilacap : Status Waspada.
  • Kebumen : Status Waspada.

Berdasarkan rilis resmi dari bmkg, pemerintah provinsi atau kabupaten yang daerahnya berada pada status ” siaga “. Diharapkan untuk memberikan arahan kepada masyarakat untuk melakukan evakuasi. Sedangkan yang berada pada status ” waspada ” segera mengarahkan warga masyarakatnya untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Mungkin itu informasi seputar gempa yang terjadi dan dampaknya terhadap kota yang terkena getaran gempa. Semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan tidak sampai ada korban jiwa ataupun kerusakan yang cukup parah. Yang diakibatkan oleh getaran gempa sebesar 6.9 SR yang terjadi pada pukul 23.47 WIB pada hari jumat 15 Desember 2017.

BACA JUGA  Tarif Kamar, Tindakan Medis Dan Jadwal Dokter Di RS Jantung Hasna Medika Kuningan

Informasi Terbaru :

Gempa susulan terus-terusan terjadi dimana sampai berita ini diturunkan telah terjadi sebanyak tiga kali gempa susulan. Dengan kekuatan 3.3 SR, 3.7 SR dan 3.1 SR, dengan demikian warga yang berada disekitar pantai sudah mulai dievakuasi ke tempat-tempat yang dianggap lebih aman.