Hadirnya Paxel Semakin Mempermudah Proses Pengiriman Barang | Pinjaman online kuningan info

Hadirnya Paxel Semakin Mempermudah Proses Pengiriman Barang

KNGInfo.com – Dahulu mungkin orang-orang tidak terlalu memikirkan mengenai jasa pengiriman barang yang bisa digunakan dan proses pengirimannya cepat. Akan tetapi, seiring berkembangnya zaman dan juga permintaan konsumen, jelas jika pelayanan pengantaran barang menjadi prioritas utama. Apalagi jika memang anda bergerak dibidang usaha yang mengharuskan anda memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen perihal pengiriman barang yang mereka pesan di toko ataupun usaha anda.

Akan tetapi, saat ini jasa pengiriman barang memang sangat dibutuhkan dalam kegiatan kehidupan kita sehari-hari. Terlebih lagi jika memang kita menjadi pengusaha yang bergerak dibidang fashion ataupun makanan. Yang penjualannya secara online, jelas prosesnya pasti akan membutuhkan yang namanya jasa pengiriman barang. Pengiriman barang sendiri biasanya memang dilakukan 1 sampai dengan 3 hari. Namun kini telah hadir startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan sameday delivery dengan ongkos kirim flat.

Nama startup logistik berbasis aplikasi tersebut ialah PaxelPaxel sendiri hadir memang untuk mempermudah masyarakat dalam mengirimkan logistik. Baik itu berupa barang ataupun yang lainnya. Paxel juga bisa anda gunakan untuk mengirimkan produk frozen food kepada teman, sahabat ataupun pelanggan anda.

Gambar 1. Paket yang dikirim sampai hanya dengan waktu sehari

Saya sendiri beberapa waktu yang lalu mencoba untuk menggunakan layanan paxel. Sekedar informasi, layanan paxel ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Bogor, Jogja, dan juga Solo. Dimana awalnya saya menginstall terlebih dahulu aplikasi paxel di smarthpone yang saya gunakan. Dengan mendownloadnya di google playstore. Setelah itu, saya isi data-data yang diperlukan seperti alamat rumah, no telepon hingga dan juga data yang lainnya.

Ketika itu saya mengirimkan merchandise untuk teman saya. Di aplikasi paxel saya membuat kiriman dan diminta untuk mengisi data yang diperlukan. Dimana ketika kita akan membuat sebuah kiriman kita dimina untuk mengisi lokasi pengambilan barang yang akan kita kirimkan. Dan juga mengisi data lokasi tujuan atau lokasi penerima barang yang akan kita kirimkan.

Setelah kedua data tersebut diisi, selanjutnya kita diminta untuk memilih berat paket yang nantinya akan kita kirimkan. Disana tersedia ukuran small, medium, large dan juga custom. Berikut adalah harga-harganya :

  • Small : Rp. 18.000,- dengan ukuran paket 20x11x7 cm.
  • Medium : Rp. 21.000,- dengan ukuran paket 27x21x12 cm.
  • Large : Rp. 25.000,- dengan ukuran paket 35x30x20 cm.
  • Custom : Untuk custom sendiri harga dan ukurannya menyesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah memilih jenis paket dengan ukuran yang tersedia, selanjutnya kita diminta untuk mengisi data nama penerima. Seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email dan juga jenis barang yang dikirimkan. Setelah semua data berhasil diinput kita tinggal klik lanjut. Nanti hero dari paxel akan mengambil barang ke lokasi kita dan mengirimkan barang tersebut.

Barang tersebut akan sampai sameday atau satu hari sudah sampai ditempat penerima. Jelas dengan cara kerja yang seperti ini, paxel akan banyak dilirik oleh para pengusaha untuk mengirimkan barang-barangnya kepada para pelanggan diluar jangkauan perusahaan tersebut. Sekedar informasi bagi anda yang baru saja mendownload aplikasi paxel ini, anda otomatis akan mendapatkan credit senilai Rp. 100.000,-. Dan bisa menggunakan kode referral @rizalgaspol saat mendaftar sebagai member baru dari paxel.

Sekilas Mengenai Blogger Gathering Paxel Di Bandung

Pada hari Jumat 9 November 2018 kemarin saya sendiri berkesempatan untuk hadir di acara blogger gathering bersama paxel. Acara tersebut digelar di lokasi cafe yang berada di Jl. Ir H Djuanda Kota Bandung yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Dimana awalnya para blogger melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum acara benar-benar dimulai.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Co-Founder dari Paxel Bapak Johari Zein tersebut berlangsung sangat meriah. Dimana beliau banyak menceritakan awal mulanya membuat startup paxel agar bisa memudahkan pengiriman logistik dengan sameday atau satu hari barang sudah sampai. Selain itu, paxel juga mengusung tagline #AntarkanKebaikan.

Menurut Pak Johari, jika ingin membuat usaha maka lihat dulu tujuannya. Apakah nantinya usaha tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain atau tidak. Jika memang bermanfaat ya lanjutkan usaha tersebut. Mungkin itu juga yang melatar belakangi hadirnya Paxel sebagai layanan antar barang sameday. Di paxel sendiri orang yang mengantarkan barang tidak lagi disebut kurir, akan tetapi sebutannya ialah hero.

Didalam acara tersebut juga disebutkan bahwa paxel baru saja membuka layanannya diwilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogja dan Solo. Tentu kita berharap kedepannya paxel akan membuka layanannya diseluruh indonesia. Agar proses pengiriman barang ataupun logistik sangat mudah serta sampai dengan cepat yakni hanya dengan waktu 1 hari.