Hal Yang Boleh dan Tidak Dilakukan Sebelum Melakukan Vaksinasi

  • ervan
  • Apr 20, 2021
HAL YANG BOLEH DAN TIDAK SEBELUM MALAKUKAN VAKSINASI

KNGinfo.com- Hal Yang Boleh dan Tidak Dilakukan Sebelum Melakukan Vaksinasi. Pemberian vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, sebagai upaya mempercepat penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 pada wilayah Indonesia. Pemberian vaksinasi covid-19 yang dapat membentuk antibodi atau kekebalan tubuh agar kuat untuk melawan corona virus disease 2019 (Covid-19).

Pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 yang berlangsung secara bertahap, dan seluruh masyarakat Indonesia akan mendapatkan suntikan vaksin covid-19 sebanyak 2 kali tahapan. dalam beberapa hari lalu, berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan melalui akun instagram @Kemenkes_ri. Pemberian vaksinasi covid-19 sudah mencapai 10 Juta pemberian vaksin covid-19, dengan pemberian suntikan vaksin per harinya sebanyak 500 suntikan.

Dalam pemberian vaksinasi covid-19, Kemenkes akan memperhatikan kondisi kesehatan penerima vaksin. Dengan melakukan skreaning test kesehatan terlebih dahulu sebelum pemberian suntikan vaksin. Serta pemberian vaksin juga harus memperhatikan protokol kesehatan, sehingga mengurangi dan mencegah adanya cluster baru penularan covid-19 saat pelaksanaan pemberian vaksin.

Untuk kamu ketahui, ada beberapa aktivitas yang tidak boleh dan boleh. Sebelum kamu mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Kami akan memberikan informasi yang kami dapat dari postingan media sosial instagram @Kemenkes_ri, yang memberikan informasi mengenai aktivitas yang boleh dan tidak boleh sebelum mendapatkan vaksinasi covid-19, sebagai berikut.

Aktvitas Yang Boleh dan Tidak Boleh Sebelum Vaksinasi Covid-19.

Agar vaksin covid-19 yang kamu terima, dapat menimbulkan efek yang optimal sebagai pembentukan anti bodi atau kekebalan tubuh. Sehingga dapat menghalang serangan virus yang akan menyerang kesehatan kamu. Maka dari itu Kemenkes memberikan panduan aktivitas yang tidak boleh dan boleh saat sesudah dan sebelum kamu mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19, sebagai berikut.

BACA JUGA  Jadwal Prakerja Gelombang 13 dan Cara Agar Sukses Buat Akun dan Daftarnya

Aktivitas Yang Boleh.

  • Meminum paracetamol jika demam, menggigil atau pegal-pegal setelah vaksinasi.
  • Cukupi kebutuhan nutrisi sebelum dan sesudah vaksinasi.
  • Lakukan istirahat yang cukup sebelum vaksinasi.
  • Tetap beraktivitas seperti biasa, namun harus mematuhi protokol kesehatan 3M.

Aktivitas Yang Tidak Boleh.

  • Mengabaikan nasihat, petunjuk atau larangan dokter yang berkaitan dengan penyakit penyerta.
  • Mendatangai tempat pelayanan vaksinasi jika dalam kondisi tidak sehat.
  • Menekan, memijat atau menggosok lokasi bekas suntikan.
  • Menerima jenis vaksin yang berbeda dengan dosis pertama.
  • Mengabaikan protokol kesehatan 3M setelah vaksinasi.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Hal Yang Boleh dan Tidak Dilakukan Sebelum Melakukan Vaksinasi. Beberapa himbuan aktivitas yang boleh dan tidak boleh, dari kemenkes saat sebelum dan sesudah kamu melakukan vaksinasi covid-19. Yang bertujuan agar vaksin yang kamu terima dapat memberikan manfaat yang baik utuk melindungi diri dan kesehatan kamu dari paparan virus corona. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *