Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522 | Pinjaman online kuningan info

Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522

KNGInfo.com – Tepat pada hari ini 1 September 2020 Kabupaten Kuningan merayakan hari jadinya yang ke-522. Ketika mendengar kata hari jadi, orang-orang sering berfikiran tentang acara meriah dan besar.

Namun ditahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Kuningan tidak mengadakan acara rutin ataupun kegiatan hiburan. Tidak adanya acara tersebut bertujuan untuk mengurangi keramaian ditengah pandemi corona saat ini, sehingga dapat mengurangi rantai penyebaran corona.

Bupati Kuningan Acep Purnama berharap hanya pada tahun ini saja tidak diadakan acara Perayaan Hari jadi Kuningan, dan meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga hanya tahun ini, makanya kita sama-sama patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir sehingga kita akan kembali bisa melaksanakan kegiatan seperti tahun sebelumnya,” kata Acep setelah menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Kuningan Selasa(1/9/2020).

Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan sebelum adanya pandemi corona dalam memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan di tahun sebelumnya seperti karnaval budaya, tradisi Kawin Cai, Saptonan yang merupakan tradisi leluhur Kuningan dan juga kegiatan Pekan Raya Kuningan.

Seperti diketahui, berbedanya tahun ini juga terlihat dari pembuatan Logo hari jadi Kabupaten Kuningan. Biasanya logo Hari Jadi Kuningan selalu diperlombakan. Namun di tahun 2020 ini perlombaan tersebut ditiadakan.

Logo tersebut dipercayakan kepada Donis Kadarisman SE. yang merupakan Kasubag di Bagian Protokol Setda Kuningan Jawa Barat. Hanya butuh waktu 10 menit beliau sudah selesai membuat dua desain, pertama desain tanpa bokor dan kedua desain ada gambar bokor.

Setelah kedua desain tersebut dibuat Donis langsung menunjukkan kepada Bupati. Sehingga dari kedua desain tersebut Bupati Kuningan menyukai yang ada bokor. Maka Donis kembali melanjutkan dan menyelesaikan desain logo tersebut. Dapat kita lihat Pada logo terdapat tiga gambar yaitu :

  1. Bokor Kuningan yang diartikan dengan sejarah Kuningan
  2. Kujang diartikan sebagai senjata Khas Jawa Barat
  3. Tulisan 522 diartikan sebagai hari jadinya

Donis juga menyebutkan tema untuk hari jadi Kabupaten Kuningan, bersatu melangkah maju, bersama sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan Kuningan  Maju sesuai dengan visi Kuningan Maju.

Demikian artikel tentang Hari jadi Kabupaten Kuningan di tahun 2020. Semoga di tahun selanjutnya masyarakat dapat kembali merayakan tradisi pada Hjadi Kabupaten Kuningan.