Hari Pertama Bebas BBNKB Dan PKB, Antrian Di Samsat Kuningan Membludak

KNGInfo.com – Tertanggal 1 Juli kemarin hingga 31 Agustus 2018, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat dalam hal ini samsat kuningan melakukan program bebas biaya balik nama kendaraan dan juga pajak kendaraan bermotor. Tentu program yang akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan tersebut sangat disambut antusias oleh warga masyarakat kabupaten kuningan pemilik kendaraan bermotor.

Antusiasme tersebut dibuktikan dengan membludaknya permintaan balik nama kendaraan bermotor dan pembayaran pajak tahunan ataupun pajak lima tahunan. Hari senin ini, 2 Juli 2018 kantor samsat kuningan yang terletak di Jl. Aruji Kartawinata penuh sesak oleh warga yang mengetahui program bebas biaya balik nama kendaraan dan juga pajak kendaraan bermotor.

Sekedar mengingatkan, program bebas biaya balik nama kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor ini hanya dibebaskan dendanya saja. Sedangkan biaya lain-lain dan juga pajak kendaraan bermotornya baik yang tahunan ataupun lima tahunan tetap bayar.

Hal tersebut dialami oleh Kang Rizal warga asal desa jambar kecamatan nusaherang. Beliau mengetahui bahwa bapenda dalam hal ini samsat kuningan melakukan program bebas biaya balik nama kendaraan dan pajak kendaraan bermotor. Dimana program tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan dimulai sejak tanggal 1 Juli 2018 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018.

Kang Rizal mengira jika semuanya gratis, ternyata ketika beliau akan membayar pajak motor lima tahunan biaya pajaknya tetap bayar. Sedangkan yang gratis itu hanya biaya denda dan yang lainnya. Contohnya saja mobil ataupun motor yang telat dalam hal pengurusan pajak dibebaskan dendanya, sedangkan pajak berjalan tahun ini tetap harus dibayarkan seharga yang tertera didalam surat tanda nomor kendaraan (stnk).

Bagi anda yang memiliki kendaraan bermotor dan masa aktif pajaknya sudah habis. Bisa melakukan pengaktifan kembali di samsat kuningan. Karena dengan adanya program bebas biaya balik nama kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor, anda hanya membayar pajaknya saja. Sedangkan dengan denda yang harus dibayarkan, itu digratiskan selama program dari bapenda ini masih berjalan.